Find Us On Social Media :

Bingung dan Panik Karena Terlilit Utang, Gianto Lebih Dulu Ditangkap Polisi Sebelum Sempat Jual Mobil Hasil Rampasannya dari Driver Taksi Online

By Arif Budhi Suryanto, Jumat, 25 Oktober 2019 | 19:45 WIB

Bingung dan Panik Karena Terlilit Utang, Gianto Lebih Dulu Ditangkap Polisi Sebelum Sempat Jual Mobil Hasil Rampasannya dari Driver Taksi Online

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Gianto, warga Desa Babatan, Wiyung, Surabaya, ditangkap di rumah kerabatnya di Perumahan Palem Pertiwi, Desa Palem Watu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Kamis (24/10/2019) dini hari.

Ia ditangkap setelah diketahui membunuh dan mengambil mobil milik seorang pengemudi taksi online pada Senin (21/10/2019).

Kepada polisi, Gianto mengaku nekat melakukan aksinya itu karena panik terlilit utang.

Baca Juga: Bak Firasat, Driver Taksi Online Rusdianto Sempat Telepon Calon Istri yang Akan Segera Dinikahinya Sebelum Ditemukan Tewas Membusuk di Tol: Sudah Ya Mah...

Hal tersebut dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera kepada Kompas.com, Kamis (24/10/2019) kemarin.

"Motif utama dalam kasus tersebut adalah pencurian dengan kekerasan disertai pembunuhan," ungkap Frans.

"Pelaku ingin menguasai mobil korbannya karena pelaku sedang terlilit hutang," terangnya.

Baca Juga: Driver Taksi Online Tewas Dibunuh dan Jasadnya Dibuang di Pinggir Jalan Tol, Ibunda Calon Istri Rusdianto: Anak Saya Nangis-nangis, Pacaran Tahun Ini, Mau Nikah 2 Bulan Lagi!

Kini Gianto telah diamankan di Polres Pasuruan untuk menjalani proses pemeriksaan.

Ia akan dijerat dengan pasal berlapis yakni 365 KUHP dan 338 KUHP karena telah melakukan pencurian dengan kekerasan disertai pembunuhan.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Gianto melakukan order taksi online pada Senin (21/10/2019) yang mana diambil oleh korban, Rusdianto (41).