Find Us On Social Media :

Mulanya Curiga, Kartika Putri Nangis Histeris Bayinya Mengidap Penyakit Kuning

By Rissa Indrasty, Senin, 28 Oktober 2019 | 07:45 WIB

Kartika Putri saat ditemui Grid.ID bersama Habib Usman bin Yahya di kawasan Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Buah hati dari Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya, Syarifah Khalisa Aghniya Bahira, baru saja lahir 18 Oktober 2019 lalu.

Namun, selang seminggu lebih setelah kelahirannya, sang bayi ternyata memiliki penyakit kuning atau bilirubin.

Mulanya, Kartika Putri sudah curiga lantaran sang bayi berwarna kuning.

Baca Juga: Karpet Jadi Alas Kartika Putri Melahirkan di Rumah

Tetapi, orang-orang sekitar berusaha menenangkannya dan mengatakan kondisi sang anak masih wajar.

Di samping itu, tak ada tanda-tanda sang anak memiliki penyakit kuning.

"Aku pribadi merasa bayinya kuning pas dari lahir. Pada nanya sama sekeliling, 'Ah nggak apa-apa normal'," cerita Kartika Putri saat ditemui Grid.ID bersama Habib Usman bin Yahya di kawasan Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (27/10/2019).

Baca Juga: Sempat Ganti Nama yang Sudah Disiapkan Sejak Kandungan 4 Bulan, Ini Arti Nama Anak Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya

"Terus katanya pas bayi kuning, bilirubin-nya tinggi, males susu, tidur aja. Tapi kalau Khalisa tuh, bagus, susunya bagus. Check up juga check up biasa saja, kan lahirannya di rumah," lanjutnya.

Kemudian, selang beberapa hari setelah bayinya lahir dan dilakukan pemeriksaan, barulah diketahui bahwa kesehatan sang anak tidak baik-baik saja.

"Dari hari Rabu, itu (tubuh bayinya) sudah kuning, hari Kamis juga kuning. Pas hari Jumatnya sudah mulai dipegang tuh kuning banget. Sabtu kita periksa ke rumah sakit. Kata dokter harus periksa darah. Akhirnya kita periksa darah, diambil darahnya," ungkap Habib Usman bin Yahya.