Find Us On Social Media :

Kepalanya Dihargai Rp 350 Miliar, Inilah Deretan Fakta Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi, Pemilik Gelar Doktor yang Punya Kekayaan Rp 46 Triliun

By Novita Desy Prasetyowati, Senin, 28 Oktober 2019 | 10:20 WIB

Kepalanya dihargai Rp 350 miliar, inilah deretan fakta pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi, Pemilik Gelar Doktor yang Punya Kekayaan Rp 46 Triliun

Grid.ID - Ada beberapa fakta pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi yang dikabarkan tewas setelah meledakkan rompi bunuh diri.

Selain kematian Abu Bakar Al Baghdadi yang jadi incaran banyak negara, ada deretan fakta pemimpin ISIS yang perlu diketahui.

Deretan fakta pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi yang dikabarkan tewas ternyata bergelar doktor dan punya kekayaan Rp 46 triliun.

Baca Juga: Terkuak Motif Penusukan Wiranto, Benarkah Ada Dendam Karena Teman Seperjuangan ISIS Ditangkap?

Nama Abu Bakar Al Baghdadi, pemimpin ISIS (Islam Irak dan Suriah) tengah jadi sorotan publik.

Pasalnya, pimpinan Negara ISIS itu disebut telah tewas setelah bersama dengan pengawal pribadinya di Idlib.

Seperti yang diwartakan Reuters via Kompas.com, dua orang dari keamanan Irak menyampaikan bahwa pimpinan ISIS itu telah tewas.

Baca Juga: 6 Fakta Pelaku Penusukan Wiranto di Banten, Ternyata Pasangan Suami dan Istri Muda, hingga Diduga Terpapar Paham Radikal ISIS

"Sumber kami dari di Suriah mengonfirmasi kepada tim intelijen Irak yang ditugaskan mengejar Baghdadi, bahwa ia ditemukan tewas terbunuh bersama pengawal pribadinya di Idlib setelah tempat persembunyiannya ditemukan ketika ia mencoba membawa keluarganya keluar dari Idlib menuju perbatasan Turki," kata salah satu sumber.

Tewasnya Abu Bakar Al Baghdadi, pemimpin ISIS pun telah diumumkan oleh Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi dikabarkan tewas usai dalam serangan yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Baca Juga: Diduga Terpapar Paham Radikal ISIS, Pria Penusuk Menkopolhukam Wiranto Ajak Istri Muda Serang Sang Menteri