Find Us On Social Media :

7 Tahun Meringkuk di Penjara dan Jarang Dijenguk Teman Artisnya, Angelina Sondakh Senang Bukan Kepalang Saat Bertemu Yuni Shara di Lapas Sampai Gendong-gendongan

By Nopsi Marga, Jumat, 1 November 2019 | 17:36 WIB

Angelina Sondakh Senang bukan kepalang saat dijenguk Yuni Shara di Lapas

Grid.ID - Tak terasa Angelina Sondakh sudah 7 tahun meringkuk di balik jeruji besi.

Angelina Sondakh meringkuk di penjara setelah terjerat kasus korupsi karena telah menerima suap untuk kepengurusan anggaran di Kementrian Pemuda dan Olahraga, serta Kementrian Pendidikan Nasional.

Atas kasus tersebut, Anglina Sondakh ditahan KPK di Rumah Tahanan Negara Salemba, Kuningan, Jakarta Selatan, sejak 27 April 2012 silam.

Pada 21 November 2013, Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh divonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta dari vonis sebelumya 4 tahun 6 bulan.

Tak hanya itu, Majelis Kasasi juga menjatuhkan pidana pada Angie berupa pembayaran uang pengganti setara dengan Rp 40 miliar.

Baca Juga: Dimanja hingga Terlalu Bergantung pada Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh Sampai Tak Bisa Apa-apa Sepeninggal sang Suami: Saklar Lampu Aja Saya Nggak Tahu di Mana

Diberitakan Grid.ID sebelumnya, pada akhir tahun 2015 lalu, Mahkamah Agung mengabulkan peninjauan kembali yang Angie ajukan.

Vonis Angie berkurang menjadi pidana penjara 10 tahun dan denda sebesar Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Kini setelah 7 tahun mendekam di penjara, Angie aktif mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan di lapas.

Beberapa waktu lalu, Angie bahkan mengikuti peringatan HUT Pemuda Pancasila ke-60 yang digelar di Lapas perempuan Pondok Bambu.

Baca Juga: Dimanja hingga Terlalu Bergantung pada Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh Sampai Tak Bisa Apa-apa Sepeninggal sang Suami: Saklar Lampu Aja Saya Nggak Tahu di Mana