Find Us On Social Media :

Kerusakan Mata Novel Baswedan Dituding Rekayasa, Juru Bicara KPK: Orang-orang Bertindak di Luar Rasa Kemanusiaan, Jelas-jelas Novel Jadi Korban

By Novia, Kamis, 7 November 2019 | 08:45 WIB

Kerusakan Mata Novel Baswedan Dituding Rekayasa, Juru Bicara KPK: Orang-orang Bertindak di Luar Rasa Kemanusiaan, Jelas-jelas Novel Jadi Korban

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Wadah Pegawai Komisi Pemberantas Korupsi (WP KPK), kini sedang mengusut akun-akun media sosial yang menyebut kasus penyerangan Novel Baswedan rekayasa.

“Ya untuk sampai saat ini kami masih akan melakukan konsolidasi dengan pertama tim pengacara bang Novel," ujar Ketua WP KPK Yudi Purnomo dikutip Grid.ID dari Tribunnews.com, Kamis (7/11/2019).

"Yang kedua juga dengan tim biro hukum terkait dengan apa langkah hukum yang akan kami lakukan,” lanjutnya.

Baca Juga: Resmi Jabat Kapolri, Idham Azis Diberi Waktu Presiden Jokowi untuk Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Yudi mengaku cukup geram dengan ramainya tudingan rekayasa kasus Novel.

"Ini benar-benar suatu hal yang bagi kami sangat menyakitkan," ujar Yudi Purnomo.

"Bang Novel telah memberantas korupsi sebagai penyidik di KPK kemudian dibuat seolah-olah penyerangan terhadap bang Novel adalah rekayasa," paparnya.

Baca Juga: Bak Kesetanan Usai Nafsu Bejatnya Tak Dilayani Pacar, Seorang Dokter Tega Tinju Wajah Kekasihnya Berkali-kali hingga Bonyok dan Sulit Dikenali Lagi

Menurutnya jika kasus ini rekayasa, Novel sudah ditangkap polisi sejak awal.

Ia juga menyampaikan hingga kini justru banyak tim dari Polri maupun ahli yang diterjunkan untuk mengungkap siapa pelakunya.

Tudingan kebohongan kasus Novel Baswedan ini mencuat setelah akun Twitter @AdellaWibawa menyebarkan video eksklusif NET TV saat mewawancarai Novel Baswedan yang tengah menjalani perawatan di Singapura.