Find Us On Social Media :

Terinspirasi Feminisme di Tahun 60-an, Dior Fall 2018 Hadirkan Koleksi Busana Klasik Kontemporer Berwarna-warni di Paris

By Ridho Nugroho , Kamis, 1 Maret 2018 | 01:10 WIB

Peragaan busana Dior Fall 2018 mencuri perhatian fashionista dengan koleksi yang terinspirasi dari feminisme di tahun 1960-an.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Warna-warni dengan sentuhan pop-art menjadi tema besar untuk koleksi terbaru rumah mode Dior.

Di tangan sang creative director, Maria Grazia Chiurri, Dior ready to wear Fall 2018 tampil apik dan klasik dengan suasana kekinian.

Dari mulai gedung peragaan busana hingga ruang catwalk pun disulap Dior dengan sangat sempurna dan matang.

(116 Helai Kain Kreasi Obin dalam Fashion Show Bertajuk ‘Di Sini Pertiwi’ Memukau Panggung Jakarta Fashion Week 2018 )

Warna-warni dan nuansa artsy sangat kental terasa berpadu dengan setiap potong busana yang hadir di runway.

Meski terkenal sebagai rumah mode di Paris yang rutin merilis koleksi busana couture yang ikonik, kali ini busana ready to wear besutan Maria Grazia Chiurri dkk hadir memanjakan mata para pencinta fashion.

Gaya feminis para wanita di tahun 1960-an coba dihadirkan Grazia Chiurri lewat potongan busana feminin yang memadukan unsur bohemian, feminin sekaligus edgy.

(Cute! Bella Hadid Tampil Manis dengan Setelan Busana Warna Pink di Luar Panggung New York Fashion Week 2018)

Keterbatasan hak-hak para wanita Paris di tahun 1968, digambarkan oleh Grazia dalam jajaran poster warna-warni di sepanjang panggung peraga, juga diperkuat dengan munculnya busana modis yang dikenakan oleh para model.

Para model yang berpose di atas panggung terlihat stylish dengan busana yang funky dan modern membuat para pecinta mode yang hadir dapat bernostalgia dengan gaya busana para wanita di tahun 1968.

Seperti paduan sepatu bot dan sewater yang bertuliskan slogan perdamaian, makin terlihat chic dengan tambahan kacamata hitam berwarna oranye.