Find Us On Social Media :

Motif Akun Hikmah Kehidupan Sebarkan Isu Restoran Ruben Onsu Pakai Penglaris, Ternyata Demi Incar Viewers

By Ulfa Lutfia Hidayati, Selasa, 19 November 2019 | 19:41 WIB

Roy Kiyoshi melakukan pertemuan dengan pemilik akun Hikmah Kehidupan di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat, Senin (18/11/2019).

Grid.ID - Roy Kiyoshi akhirnya bertemu dengan pemilik akun Hikmah Kehidupan yang ia laporkan setelah menyebarkan isu restoran Ruben Onsu menggunakan penglaris.

Pertemuan Roy Kiyoshi dan pemilik akun Hikmah Kehidupan terjadi pada Selasa (18/11/2019) di kantor kuasa hukumnya di kawasan Permata Hijau, Jakarta Barat.

Pemilik akun yang diketahui bernama Eka Aulia Brilianto alias Abriel itu datang menemui Roy Kiyoshi bersama kedua orangtuanya.

Baca Juga: Dilengkapi Lift Berlapis Emas, Intip Rumah Tania Nadira yang Megah Bak Istana

Dalam kesempatan tersebut, ia mengakui kesalahan dan kelalaiannya dalam membuat konten yang tidak sesuai fakta.

Setelah membaca artikel Roy Kiyoshi yang menerawang restoran berinisial R menggunakan pesugihan, ia langsung berasumsi dan mengaitkan dengan nama Ruben Onsu.

Dalam videonya, ia pun memelintir pernyataan Roy Kiyoshi hingga menyebut bila restoran Ruben Onsu yang menggunakan pesugihan dan memakan korban jiwa.

Ia juga mengaku bila tidak ada motif apapun dan hanya ingin ikut mengangkat isu yang tengah ramai diperbincangkan itu.

Baca Juga: Menangis saat Bertemu Roy Kiyoshi, Orangtua Pemilik Akun Youtube Hikmah Kehidupan Sujud Memohon Maaf

"Tadinya kita kira kan ada kepentingan dari orang tertentu, tapi menurut pengakuan daripada yang mengaku keluarga dan sahabatnya yang bersangkutan itu membuat hanya sekedar mencari ketenaran atau viewers ya agar yang melihatnya banyak," ungkap Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi.

Setelah kasusnya viral, Abriel sudah meminta maaf dan memberikan klarifikasi melalui kanal YouTube Hikmah Kehidupan.

Dalam permintaan maafnya itu, pemuda 21 tahun itu mengaku bahwa semua tindakannya adalah murni karena kelalaiannya sendiri.