Find Us On Social Media :

Awal Mula Reza Rahadian Penasaran Berperan di Film Musikal

By Okki Margaretha, Senin, 5 Maret 2018 | 01:07 WIB

Reza Rahadian

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Reza Rahadian mengungkapkan keinginannya untuk bermain dalam film bergenre musikal.

Meski telah banyak memerankan berbagai genre film, baginya genre musikal sama sekali belum disentuhnya sepanjang kariernya sebagai aktor.

Namun, Reza pernah memainkan beberapa adegan yang di dalamnya terkandung adegan musikal, yaitu dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang rilis pada 2015 lalu.

(Saking Gemasnya, Reza Rahadian Ingin Produseri Film Musikal Sendiri)

"Sebenarnya pemanasan awal itu di film Guru Bangsa: Tjokroaminoto waktu mas Garin (sutradara) bikin adegan musikal, cuma satu scene," ungkap Reza saat ditemui Grid.ID di kawasan Tugu Tani, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018).

"Gue ingat banget dia lagi sama keluarganya bersih-bersih, tiba-tiba mas Garin bikin yang simple banget dan menurut gue indah, itu pertama kali," lanjutnya.

Peran tersebut yang akhirnya menjadi cikal bakal dirinya untuk terus mengeksplor kemampuannya apabila suatu saat ada tawaran film musikal untuknya.

(Lagi-lagi Rina Nose Bertingkah Unik, Kali Ini Meniru Penampilan Reza Rahadian yang Bikin Melly Goeslaw Ngakak!)

Sayangnya, menurut Reza produser film Indonesia masih beranggapan bahwa film bergenre musikal sulit untuk diterima pasar.

"Oleh sebab itu kita harus merefleksi kenapa ya film itu dianggap tidak terlalu punya potensi di pasaran? Karena lagunya kah? Ceritanya? Kan ada  banyak faktornya," lanjut Reza.

Alhasil, Reza berencana untuk membuat film musikalnya sendiri bersama tim yang dibentuknya.