Find Us On Social Media :

67 Tahun Menduduki Takhta Kerajaan Inggris, Ternyata Segini Gaji yang Diterima Ratu Elizabeth II!

By None, Rabu, 20 November 2019 | 15:13 WIB

Ratu Elizabeth II

Grid.ID – Ratu Elizabeth II diketahui sudah memimpin kerajaan Inggris selama 67 tahun.

Meskipun usianya tak lagi muda, Ratu Elizabeth II enggan melepaskan takhtanya dan masih aktif mengikuti rangkaian acara kerajaan.

Mungkin banyak dari kamu yang penasaran dan ingin tahu berapa sebenarnya gaji yang diterima Ratu Elizabeth II selama memimpin Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Bahaya Terlalu Sering Menggonta-ganti BBM pada Kendaraan, Bikin Boros Bensin!

Meski semua kebutuhannya sudah ditanggung oleh negara, tetapi Ratu juga memiliki gaji yang jumlahnya tentu tidak sedikit.

Jumlah uang yang dihasilkan setiap tahun oleh Ratu bervariasi.

Seperti yang dicatat CNN Money, istri Pangeran Philiph ini memiliki tiga sumber pendapatan utama yakni dari Sovereign Grant, Duchy of Lancaster Estate serta properti dan investasi pribadinya.

Sovereign Grant adalah jumlah tahunan yang diberikan kepada raja oleh pemerintah.

Pendapatan ini tentunya berasal dari uang pajak warga negara Inggris. Dana tersebut digunakan untuk mendukung pemimpin kerajaan dan sisa tugas resmi keluarga kerajaan.

Baca Juga: Sakit Hati Dihina Guru di Depan Kelas Lantaran Tak Selesaikan PR Matematika, Bocah 12 Tahun Nekat Loncat dari Atas Gedung Sekolah

Pada 2016 hingga 2017, sang ratu menerima 54 juta dollar AS atau Rp 763 milliar. Jumlah tersebut berubah setiap tahunnya.

Pada tahun 2017 hingga 2018, Ratu mendapat dana yang lumayan dari pemerintah sebesar 58 juta dollar AS atau Rp 820 milliar.