Find Us On Social Media :

Kulit Wajah Segar Awet Muda dengan Perawatan Skin Booster, Ini Kata Pakar Kecantikan Dokter Luciana Hendrawan

By Ridho Nugroho , Selasa, 6 Maret 2018 | 17:18 WIB

Perawatan skin booster untuk mengembalikan elastisitas dan kesegaran tubuh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Kesehatan kulit wajah kini menjadi salah satu faktor paling penting yang selalu diperhatikan wanita.

Salah satu yang sering dikeluhkan banyak orang adalah kulit kering, kusam dan tidak segar sehingga menimbulkan garis-garis halus dan kesan wajah nampak lebih tua.

Salah satu perawatan yang bisa mengatasi masalah kulit tersebut adalah perawatan skin booster seperti yang dijelaskan oleh dr. Luciana Hendrawan, MKes (AAM) dari Beauderm Aesthetic Clinic.

(Lebih Bagus Mana Hasil Suntik Kecantikan Botox dengan Suntik Filler? Ini Penjelasan Pakar Estetika dr. Olivia Ong )

"Skin booster itu penyuntikan Hyaluronic Acid (HA) juga, sama seperti filler isinya. Cuma bener-bener di bawah kulit banget disuntiknnya. Di seluruh bisa di muka, bisa di leher, bisa di tangan,"  ucap dr. Luciana Hendrawan, MKes (AAM) saat ditemui Stylo Grid.ID di Beauderm Aesthetic Clinic, Jakarta, Senin (05/03/2018).  

Jadi, dengan kata lain skin booster adalah teknik peremajaan kulit (skin rejuvenation) dengan penyuntikan Hyaluronic Acid di bawah kulit.

(5 Manfaat Senyawa Hyaluronic Acid pada Produk Kecantikan)

Fungsi dari skin booster ini adalah untuk mengembalikan keseimbangan air dalam kulit, meningkatkan elastisitas dan struktur kulit, serta meningkatkan kekenyalan kulit sehingga kulit menjadi segar dan terlihat awet muda.

"Jadi ini (skin booster) untuk merangsang kolagen juga mengisi lapisan kulit agar lebih lembap. Jadi si HA ini, kan, menarik air, jadi si kulit lebih lembap dan lebih glowing serta buat peremajaan kulit juga," tutur dokter cantik ini.

(Lebih Bagus Mana Hasil Suntik Kecantikan Botox dengan Suntik Filler? Ini Penjelasan Pakar Estetika dr. Olivia Ong )

Perangsangan produksi kolagen dan elastin, serta hidrasi membuat kualitas kulit menjadi lebih baik.