Find Us On Social Media :

Bahaya Kandungan Merkuri dalam Skincare dan Kosmetik Menurut Pakar Kecantikan dr. Fitra Diena

By Ridho Nugroho , Selasa, 6 Maret 2018 | 18:30 WIB

Ini risiko terburuk kandungan merkuri dalam skincare dan kosmetik menurut penjelasan dr. Fitra Diena dari Beauderm Clinic.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan istilah merkuri, dong?

Yes, senyawa ini dianggap berbahaya, apalagi jika terdapat dalam produk-produk kecantikan yang biasa kamu pakai sehari-hari.

Untuk itu kamu perlu berhati-hati dalam memilih produk kecantikan, terutama yang dijual bebas di pasaran yang terindikasi oleh merkuri.

(Khawatir Ada Merkuri di Kosmetik Kamu? Jangan Takut, Ayo Dicek!)

Seperti yang dijelaskan oleh pakar kecantikan dr. Fitra Diena mengenai bahaya merkuri yang terkandung di dalam skincare dan kosmetik.

"Pada dasarnya merkuri itu adalah zat logam, jadi istilahnya memang nggak seharusnya diaplikasikan untuk kulit kita," ucapnya  saat ditemui Stylo Grid.ID di Beauderm Aesthetic Clinic, Jakarta, Senin (05/03/2018).  

Ia pun juga memaparkan bagaimana dampak buruk yang ditimbulkan oleh zat berbahaya ini, termasuk dapat menyebabkan kanker.

(5 Manfaat Senyawa Hyaluronic Acid pada Produk Kecantikan)

"Kadar yang berlebih itu  pasti akan mengganggu kestabilan tubuh, mengganggu pH kulit, mengganggu kesehatan kulit sehingga mengganggu pigmen mengganggu warna dan otomatis akan menyebabkan kanker," jelasnya.

Merkuri merupakan zat radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya penyakit kanker.

(5 Tren Skincare yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2018, Siap-siap Beli ya! )