Find Us On Social Media :

Momen Haru Orang Tua yang Akhirnya Berhasil Bertemu dengan Anak Perempuannya yang 30 Tahun Lalu Hilang Diculik

By None, Sabtu, 23 November 2019 | 09:12 WIB

Momen Haru Orang Tua yang Akhirnya Berhasil Bertemu dengan Anak Perempuannya yang 30 Tahun Lalu Hilang Diculik

Grid.ID - Kisah mengharukan pertemuan orang tua dan anak yang terpisah selama 30 tahun ini terjadi di China.

Kejadian bermula saat Jing Ting diculik pada 28 Agustus 1986 lalu.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (23/11/2019), Jin Ting tak pernah kembali setelah dia pergi sendiri untuk membeli buah untuk ibunya.

Baca Juga: Dulu Terima Honor Sampai Rp 200 Juta Sekali Manggung Hingga Kini Kerap Ditinggal Maia Estianty Plesiran Bersama Sang Suami, Mey Chan Ungkap Nasib Duo Maia, Udah Bubar?

Orang tuanya, Jin Guosheng dan Chen Meilian, mencari anak mereka di kota-kota besar China selama beberapa dekade tetapi tidak dapat menemukannya.

Jin, dari Dengbu di Kota Yingtan, mengatakan, "Saya dan istri saya mencari ke mana pun kami pergi, bepergian ke sebagian besar kota-kota besar negara itu."

Pada bulan Maret tahun lalu, organisasi orang hilang China Baobei Huijia (Baby Back Home) menghubungi orang tua dalam upaya menyatukan kembali Jin Ting yang hilang dengan orang tuanya.

Organisasi ini telah berhasil menyatukan kembali lebih dari 2.000 anak yang hilang atau diperdagangkan dengan orang tua kandung mereka sejak 2007.

Baca Juga: Bela-belain Bawa Nasi Padang Saat Jenguk Ashanty, Atta Halilintar Unjuk Kedekatan dengan Keluarga Aurel Hermansyah, Udah Direstuin nih?

Mereka mengundang Jin untuk mendaftar di forum Baobei Huijia dan para sukarelawan segera melacak seorang wanita dengan usia dan deskripsi yang sama seperti Ting Ting, yang tinggal di kota Futian di Provinsi Fujian, Tiongkok Timur.

Wanita itu, yang sekarang menjadi ibu dari tiga anak, juga telah mendaftar ke forum dalam upaya untuk menemukan orang tuanya.