Find Us On Social Media :

Viral Lansia Tidur di Atas Coran Semen yang Dingin dan Keras, Ini Fakta yang Diungkap Sang Pemilik dan Petugas Panti Jompo

By Arif Budhi Suryanto, Senin, 25 November 2019 | 17:58 WIB

Viral Lansia Tidur di Atas Coran Semen yang Dingin dan Keras, Ini Fakta yang Diungkap Sang Pemilik dan Petugas Panti Jompo

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan beredarnya foto belasan lansia yang tidur hanya beralaskan coran semen.

Foto ini tentu menyayat hati warganet yang melihatnya.

Pasalnya, di usianya yang sudah senja mereka harus hidup jauh dari keluarga, di sebuah panti jompo yang fasilitasnya minim itu.

Baca Juga: Tak Bisa Kencing Selama 6 Jam di atas Pesawat, Dokter ini Rela Sedot Air Seni Lansia Demi Selamatkan Nyawanya

Salah satu akun Instagram yang turut mengunggah foto ini hingga akhirnya viral adalah akun @makassar_iinfo.

Dalam foto yang diunggah pada Selasa (19/11/2019), terlihat beberapa lansia tidur berjejer diatas cor-coran semen dengan sebuah bantal dan selimut tipis.

"Mereka tidur beralaskan coran semen, ketika dilihat dari fotonya mereka sudah tak punya lagi semangat hidup..." bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Cuma Modal Linggis, Lansia Ini Rela Membelah Hutan Rimba Demi Jalan Tembusan ke Kampungnya Selama 10 Tahun

Menanggapi kejadian viral ini, Agus Setyo Pramono (31), salah satu pengurus Panti Dhuafa Lansia Ponorogo akhirnya ikut berkomentar.

Agus membenarkan kalau sebagian besar lansia yang dirawatnya memang ditempatkan di ruang khusus.

Menurutnya, tempat tidur di ruangan khusus itu memang sengaja dibuat dari semen.