Find Us On Social Media :

4 Cara Mengetes Kesehatan Rambut Kamu dengan Mudah, Hayoo… Rambut Kamu Bagaimana?

By Ridho Nugroho , Jumat, 9 Maret 2018 | 00:15 WIB

Tips memilih warna rambut yang pas sesuai kulit kamu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Rambut menjadi hal yang menjadi prioritas bagi para wanita untuk selalu dijaga dan dirawat setiap hari.

Namun, seringkali meskipun merasa telah melakukan perawatan terbaik pada rambut, kamu pasti masih saja mengalami sejumlah masalah seperti ketomba hingga helai rambut yang rontok.

Nah, biar kamu lebih tahu apakah rambutmu termasuk yang sehat atau tidak, kali ini Stylo Grid.ID punya 4 cara untuk mengetes kesehatan rambutmu, seperti yang disampaikan oleh Ivonne Vania, Group Product Manager Kerastase Indonesia dalam acara Kerastase Achievement Award, pada hari Rabu (07/03), di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City.

(Nggak Puas dengan Rambut Indahnya, Aurelie Moeremans Pengin Ganti Model Rambut Kayak Gini)

"Sebelum memutuskan produk apa saja yang tepat untuk perawatan rambut, kita bisa melakukan serangkaian tes pada helai rambut agar lebih memudahkan kita mengidentifikasi bagaimana kondisi masalah rambut agar tidak salah pilih produk," katanya.

Biar nggak penasaran, berikut 4 cara untuk mengetes kondisi rambut yang telah Stylo Grid.ID rangkum untuk kamu.

1. Tes elastisitas rambut Untuk melihat apakah rambutmu kuat atau tidak, kamu bisa melakukan tes dengan cara mengambil satu helai rambut, kemudian, tarik bagian dua ujung rambut dengan arah yang berbeda.

Jika rambut dengan mudah patah, maka rambut tersebut dalam kondisi rusak dan rapuh, sehingga kamu membutuhkan shampo dan conditioner yang berfungsi untuk mencegah rontok dan menguatkan batang rambut.

(Ingin Awet Muda? Ini Dia Model Rambut yang Bisa Kamu Contek Ala Raisa)

2. Tes kilau rambut Meski tak terlihat, rambut kusam nyatanya bisa jadi petunjuk bahwa kondisi kulit kepala dan rambutmu tidak sehat, loh.

Untuk mengetes kilau rambut, kamu bisa mengambil beberapa helai rambut dengan jarimu, kemudian periksa apakah memantulkan kilau rambut.