Find Us On Social Media :

Hina Fisik Dijadikan Candaan, Indy Barends Geram!

By Widyastuti, Jumat, 9 Maret 2018 | 00:49 WIB

Indy Barends Saat ditemui Grid.ID di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) | Siti Sarah/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID - Unggahan Instagram Story Indy Barends mendadak viral usai dirinya mengungkapkan kekecewaannya pada sosok yang selama ini dikaguminya.

Sebagai seorang 'penggemar' Indy Barends kecewa karena orang yang tak disebutkan namanya itu menjadikan fisik sebagai bahan candaan.

"Ngefans sama si doi yang kupikir asik, drop bahan candamu ke orang lain hina fisik. Kasian ah, kasian kamu yang menurutmu sempurna. Sayangnya kamu semprul," tulis Indy Barends dalam unggahannya seperti dikutip Grid.ID, Selasa (6/3/2018) lalu.

Saat ditemui Grid.ID di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) Indy Barends akhirnya memberikan penjelasan terkait unggahannya tersebut.

"Itu bukan kekecewaan sebetulnya, hanya suara saya, bukan kekecewaan, tapi pendapat saya terhadap seseorang yang saya pikir sempurna sepenglihatan saya. Orang boleh cakep, orang boleh ganteng, tapi itu jangan dijadikan sebuah penilaian," ungkap Indy Barends.

(BACA: Hina Fisik Sebagai Bahan Candaan, Indy Barends Kecewa Dengan Salah Satu Idolanya, Siapa Ya?)

Dari kejadian tersebut, sebagai seorang presenter Indy Barends mengaku mendapat satu pelajaran berharga yang dapat dipetik.

"Satu pelajaran buat saya bahwa boleh aja kita bercanda, boleh aja kita menghibur orang, tapi kalo konteksnya menghina seseorang secara frontal dan verbal atau mungkin disampaikan dengan texting," tutur Indy Barends.

Menurutnya ungkapan yang menyinggung seseorang melalui fisik itu adalah salah satu hal yang tidak mengasyikan untuk dijadikan bahan candaan.

Karena setiap manusia tidak dapat memilih rupa dan fisik seperti apa yang ia inginkan sebelum dilahirkan.

"Karena kan kita ini bukan yang kita mau, kita nggak akan bisa tinggi, kita enggak akan bisa lebar, kita nggak bisa panjang, kita nggak bisa pendek. Kita lahir yaudah seperti ini. Jadi buat saya untuk jadi asyik nggak usah mengusik masalah fisik gitu," jelasnya.