Find Us On Social Media :

Tenteng Tas Lusuh, Pengemis Asal Jambi Tak Kapok Diciduk Lagi Lantaran Bawa Uang Rp 194 Juta, Sempat Melawan Hingga Peluk Erat Hartanya Karena Takut Disita Dinas Sosial

By Siti Maesaroh, Minggu, 1 Desember 2019 | 13:18 WIB

Pengemis yang membawa uang ratusan juta

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Maesaroh

Grid.ID - Terjaringnya seorang pengemis oleh petugas Dinas Sosial Jakarta Selatan ini gegerkan banyak orang.

Bukan tanpa sebab, pengemis yang diketahui bernama Mukhlis Muchtar Besani (66) itu kedapatan membawa uang dalam tasnya dengan jumlah fantastis.

Melansir dari Kompas.com, dari hasil mengemis setiap hari, Mukhlis menyimpan uang tunai dalam tasnya sebesar Rp 194,5 juta.

Baca Juga: Jadi Viral karena Dianggap Ganggu Jalan Umum, Garasi Mobil Clara Gopa Duo Semangka Langsung Disulap oleh Sang Ibu: Untuk Berteduh Pengemis...

Mukhlis terjaring razia oleh petugas pada Jumat (29/11/2019), usut punya usut sebelum terjaring, Mukhlis rupanya pernah tertangkap sebelumnya dengan kasus yang sama.

"Sejak 2017 sudah ngemis. Kan pernah ditemukan juga, jadi dia punya uang kurang lebih Rp 86 juta," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Mursyidin dikutip dari Kompas.

Sebelum dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Mukhlis sempat melawan saat diamankan oleh petugas.

Baca Juga: Sarwendah Rela Berpenampilan Pengemis, Ruben Onsu Bangga

Ia takut jika uang yang sudah dikumpulkannya akan disita oleh pihak panti sosial.

Melansir dari Tribun Jakarta, Kepala Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Masyudi mengatakan kakek asal Sungai Penuh, Provinsi Jambi itu terus memeluk erat tasnya yang berisi uang.