Find Us On Social Media :

Inilah Profil Fuad Rizal Pengganti Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara yang Diberhentikan Menteri BUMN

By Novia, Jumat, 6 Desember 2019 | 19:39 WIB

Fuad Rizal Pengganti Direktur Utama Pelat Merah Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Pengganti Ari Askhara yang dicopot jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia oleh Menteri BUMN telah ditunjuk.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN, telah resmi mencopot jabatan Ari Askhara lantaran menyelundupkan onderdil motor gede dan sepeda lipat di dalam awak pesawat.

Melansir dari Kompas penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton itu dimasukkan ke dalam pesawat Garuda jenis Airbus A3330-900 Neo.

Baca Juga: Angin Bak Jari Tangan Raksasa Mirip Tornado Terjang Rote Ndao NTT, BNPB dan BMKG Kompak Beri Penjelasan!

Setelah jabatan Dirut Garuda kosong, Staff Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, membeberkan sosok pengganti dari Ari Askhara.

"Supaya Garuda bisa berjalan baik semua prosesnya, maka (Plt) akan diambil dari internal. (Statement) Kita sama Menhub, Budi Karya, kompak (Fuad Rizal jadi Plt Dirut Garuda)," ujar Staff Khusus BUMN dikutip Grid.ID dari Tribun Solo pada Jumat (6/12/2019).

Fuad Rizal, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Garuda Indonesia kini resmi dipilih sebagai penganti Dirut Garuda Indonesia yang lalu.

Inilah profil pendidikan dan karier Fuad Rizal selama berkecimpung di PT Garuda Indonesia.

Baca Juga: Jenguk Sang Ibu Tiri di Penjara, Aaliyah Massaid Ungkap Perubahan Besar pada Diri Angelina Sondakh Semenjak Berada di Balik Jeruji Besi

Fuad merupakan pria kelahiran jakarta yang menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Ia merupakan lulusan tahun 2000 dengan konsentrasi Teknik Industri.