Find Us On Social Media :

Dirawat di Rumah Sakit, Setelah Pulang Bayi Malang ini Justru Divonis Positif HIV

By None, Selasa, 10 Desember 2019 | 11:55 WIB

Grid.ID - Orangtua manapun pasti tidak menginginkan anaknya sakit, apalagi bila penyakit tersebut tergolong mematikan.

Kisah memilukan datang dari orangtua asal Tiongkok yang harus menerima anaknya terjangkit HIV setelah dirawat di rumah sakit.

Hal ini bermula saat orangtua membawa anaknya ke rumah sakit karena ada apel yang menyumbat tenggorokan bayinya yang masih berusia 2 tahun.

Baca Juga: Dibalik Harganya yang Murah, Sawi Putih Punya Banyak Manfaat Bahkan Baik bagi Penderita Penyakit Ginjal

Awalnya sang anak di rawat karena ada apel yang tersumbat di tenggorokannya, namun malang, anak berusia 2 tahun ini justru malah terserang HIV.

Otoritas kesehatan terkemuka di Tiongkok telah menyelidiki dan mencari tahu bagaimana virus yang mematikan ini bisa bersarang di tubuh anak dua tahun saat dirawat di rumah sakit.

Insiden tersebut dimulai sejak akhir tahun lalu ketika bocah itu dibawa ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Kesehatan Guiyang di Guiyang, ibukota provinsi selatan Guizhou.

“Ketika kami membawa putra kami ke rumah sakit, perawatan [awal] berlangsung selama sekitar satu jam,” ujar ibu dari anak laki-laki tersebut, Tang.

Baca Juga: Pria ini Ditangkap Setelah Jadi TNI Gadungan Demi Menipu Wanita, Terungkap Ada Hal Janggal pada Seragamnya

"Kemudian dokter memberi tahu kami bahwa dia harus dirawat di unit perawatan intensif."

Tidak ada tanggapan apa pun dari rumah sakit atau staf medis untuk menjelaskan sifat masalah awal atau alasan yang dianggap perlu bagi anak untuk dikirim ke perawatan intensif.

Namun, otoritas kesehatan kota mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat (27/7), mengatakan bahwa ketika anak itu dirawat di rumah sakit anak tersebut mulai berbagai gejala.