Find Us On Social Media :

5 Tips Memilih Smartphone untuk Menunjang Bisnis Online

By Uda Deddy, Selasa, 13 Maret 2018 | 20:01 WIB

.

Grid.ID - Di era teknologi ini, banyak orang yang menjadikan bisnis online sebagai sumber penghasilan, baik itu penghasilan utama maupun penghasilan sampingan.

Alasannya pun sederhana, bisnis online menjadi solusi bagi orang-orang yang mau mulai berbisnis namun tidak memiliki cukup modal dan cenderung lebih praktis untuk dikelola.

Dengan berbisnis online, kamu tidak memerlukan lahan untuk menjajakan jasa atau barang dagangan.

`Bahkan kamu bisa saja mulai berbisnis tanpa harus memiliki barang untuk dijual, yaitu dengan menjadi reseller dan mengambil keuntungan dengan menjual produk orang lain.

Selama kamu memiliki gadget seperti smartphone, laptop, atau tablet yang tersambung dengan internet, kamu bisa mulai berbisnis online.

Tentu saja supaya bisnis online yang berjalan secara maksimal, kamu membutuhkan gadget yang mumpuni untuk menunjang aktivitas bisnis online-mu.

Salah satu gadget paling efektif untuk menjalani bisnis berbasis internet ini adalah smarpthone.

Dengan ukurannya yang setara dengan satu genggaman orang dewasa, kamu bisa melakukan banyak hal mulai dari berkomunikasi dengan pembeli, mendokumentasikan barang jualan, hingga melakukan promosi di internet.

Tidak semua smartphone cocok untuk bisnis online.

Jika kamu berencana untuk membeli smartphone yang mampu membantumu menjalankan aktivitas bisnis online, sebaiknya kamu menyimak tips berikut ini terlebih dahulu.

  1. Sesuaikan sistem operasi dengan kebutuhan bisnis

Terdapat beberapa sistem operasi populer yang disematkan pada smartphone, misalnya Android, iOS, Blackberry.

Sistem operasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sistem operasi Android lebih disarankan jika kamu sering mengunduh aplikasi.