Find Us On Social Media :

Ini Kata Polisi Soal Bayi 40 Hari Tewas Tersedak Pisang yang Disuapi Ibunya: Ada Potongan Pisang Nyangkut di Pernafasan Korban!

By Arif Budhi Suryanto, Selasa, 10 Desember 2019 | 15:19 WIB

Kata Polisi Soal Bayi 40 Hari Tewas Tersedak Pisang yang Disuapi Ibunya: Ada Potongan Pisang Nyangkut di Pernafasan Korban!

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Seorang bayi perempuan berusia 40 hari berinisial AH tewas usai tersedak pisang yang disuapi ibu kandungnya pada Sabtu (07/12/2019) malam.

Ibu kandung korban, YS (27), terlihat masih sangat terpukul karena kejadian ini.

Seperti yang dikatakannya kepada polisi, YS pun mengaku tidak mengetahui kalau bayi bayi 40 hari belum boleh diberikan makanan selain ASI (air susu ibu).

Baca Juga: Dirawat di Rumah Sakit, Setelah Pulang Bayi Malang ini Justru Divonis Positif HIV

"Itu bayi 40 hari sama ibunya dicoba dikasih makan pisang," ungkap Kapolsek Kebon Jeruk, AKP Erick Sitepu, seperti yang dikutip dari Tribun Jakarta.

"Karena ketidaktahuan itu, akhirnya bayinya meninggal, dia (ibunya) enggak tahu kalau umur 40 hari itu bayi pencernaannya belum boleh makan selain ASI," terangnya.

AH pun dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (08/12/2019) dini hari.

Baca Juga: Bisa Tumbuh hingga 3 Meter, Harimau Ini dengan Brutal Terkam Wanita yang Membesarkannya dari Bayi Sampai Masuk Rumah Sakit: Ini Bentuk Cinta

Berdasarkan hasil visum di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), penyebab kematian AH murni karena kelalaian orang tuanya.