Find Us On Social Media :

Rilis Video Klip 'You Move Me', Dipha Barus Angkat Interaksi Sosial Urban Jakarta yang Pluralistik

By Annisa Dienfitri, Jumat, 13 Desember 2019 | 12:37 WIB

Dipha Barus

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - Disc Jockey (DJ) multitalenta Dipha Barus merilis Official Lyric Video single “You Move Me”.

Video ini merupakan single pertama Dipha Barus di bawah label dance music global terkemuka Ultra Records yang juga menaungi Above & Beyond, Black Coffee, Sofi Tukker dan nama besar lainnya.

Video berdurasi selama 3:40 menit ini merupakan kolaborasi Dipha Barus dangan sutradara Mol Edrin untuk menampilkan sisi kota Jakarta yang inspirasional.

Baca Juga: Dipha Barus Sempat Rasakan Pengalaman Pahit Bahkan Pernah Dilempar Botol di Awal Karier

Melalui kacamatanya, Mol Edrin menampilkan beberapa sudut kota Jakarta yang menurutnya inspiratif.

Tujuannya untuk menginspirasi agar masyarakat tergerak dan mengalami kembali keunikan dan kehangatan interaksi sosial di lanskap urban Jakarta yang pluralistik.

Menurut Dipha Barus, konsep video digagas untuk mengingatkan kembali kreativitas pada dasarnya muncul dengan menumbuhkan rasa keingintahuan yang tinggi dan komitmen untuk berkreasi.

Baca Juga: Mengidolakan Jerinx SID, Dipha Barus Komentari Cara Junjungannya Tolak RUU Permusikan

Kreativitas itu juga berarti tanpa adanya keraguan yang ditimbulkan oleh klise-klise seperti rasa takut salah, penilaian orang, ataupun keterbatasan prasarana penunjang.

Pada single “You Move Me”, Dipha kembali mengajak penyanyi Monica Karina untuk membawakan lirik yang penuh dengan pesan positif.

Proses pembuatan video ini menghabiskan waktu sekitar 39 hari, dengan berusaha menangkap beberapa sudut kota Jakarta untuk memperlihatkan banyaknya sisi kreatif yang berasal dari masyarakat kota tersebut.