Find Us On Social Media :

Allea Itang Yunasz Hadirkan Koleksi Perdana Bertajuk Soft City yang Terinspirasi dari Keindahan Alam Untuk Pasar Kelas Menengah

By Ridho Nugroho , Kamis, 15 Maret 2018 | 17:42 WIB

Allea Itang Yunasz menghadirkan sebelas desain print berpalet warna alam dengan lebih dari 90 desain busana.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Sejak lama Itang Yunasz bermimpi bisa mendandani perempuan Indonesia dari segala lapisan dengan gaya yang stylish sekaligus santun.

Dalam perjalanannya sebagai desainer yang sudah lebih dari 35 tahun, Itang Yunasz mewujudkan cita-citanya itu dengan menciptakan beberapa label.

Dengan target pasar dari berbagai kalangan, beberapa nama label berhasil sukses di tangan Itang Yunasz, seperti "Itang Yunasz" untuk kelas atas, "Itang Yunasz Ready to Wear" untuk pasar kelas menengah ke atas, "SZ" khusus busana kasual kelas menengah, "Kamila by Itang Yunasz" untuk kelas menengah ke bawah.

(Belanga Wastra, Koleksi Busana Muslim Motif Tenun Batik Nusantara 2017 dari Kamilaa by Itang Yunasz)

Kini Itang Yunasz berkolaborasi dengan Alzara dan meluncurkan "Allea Itang Yunasz" yang menyasar untuk wanita kelas menengah.

"Saya mau berkolaborasi dengan Alzara karena saya ingin mengeksplor apa yang Allah berikan pada saya, dengan kemampuan saya mendesain dan saya ingin koleksi ini bisa terjangkau dengan daya beli masyarakat,'' ungkap Itang Yunasz yang ditemui Stylo, di acara Launching Allea Itang Yunasz, Rabu (14/03), di Conclave, Wijaya, Jakarta Selatan.

Allea Itang Yunasz merupakan hasil kolaborasi Itang Yunasz dengan PT. Planet Selancar Mandiri yang telah lebih dari 20 tahun menekuni bisnis retail fashion melalui gerai Planet Surf.

(Bukan Sekedar Tren, Koleksi Busana Modest Mulai Dilirik Pasar Mode Dunia)

Sejak 2017 lalu, Planet Selancar Mandiri menambah fokus retailnya pada busana muslim melalui tiga gerai Alzara yang telah ada di Makassar, Pare-pare dan di Irian Jaya.

''Kerja sama kami dengan desainer senior Itang Yunasz adalah bentuk keseriusan kami mengeksplor pasar busana muslim yang kami nilai membutuhkan penanganan profesional mulai dari hulu sampai hilir," jelas Yunita Susanti, selaku CEO Allea Itang Yunasz.

ALLEA dilafalkan sebagai AEL-iyAH, berasal dari bahasa Arab yang berarti Allah Adalah cahayaku; mulia; juga dalam bahasa Jerman Aleah berarti yang dihormati, dan dalam bahasa Yunani kuno Aleah berarti yang bersinar: bercahaya.