Find Us On Social Media :

Ikuti Jejak Gibran Rakabuming Kakak Iparnya Berjuang di Pilkada 2020, Suami Kahiyang Ayu Resmi Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Wali Kota Medan

By Asri Sulistyowati, Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:22 WIB

Ikuti Jejak Gibran Rakabuming Kakak Iparnya Berjuang di Pilkada 2020, Suami Kahiyang Ayu Resmi Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Wali Kota Medan

Laporan Wartawan Grid.ID, Asri Sulistyowati

Grid.ID - Jejak karier politik Presiden Jokowi rupanya diikuti oleh Gibran Rakabuming sang putra sulung dan menantunya, Bobby Nasution.

Melansir dari Kompas.com, Gibran Rakabuming mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 pada Kamis (12/12/2019).

Ibu Negara Iriana Jokowi bersama istri Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, melepas keberangkatan putra sulungnya ke Semarang untuk mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo.

Baca Juga: Sang Anak Sulung Mantap Maju ke Pilkada Solo, Iriana Jokowi Tampak Tenteng Tas Branded Berharga Puluhan Juta Saat Ikut Menghantar Gibran Rakabuming Raka

Menurut koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso, ada 20 bus yang disiapkan untuk berangkat ke Semarang. Setidaknya, ada 980 orang yang turut mengantar Gibran.

Sehari setelahnya (13/12/2019), Bobby Nasution mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Medan untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota Medan pada Pilkada 2020.

Dilansir Grid.ID dari tayangan kanal Youtube Official iNews pada Jumat (13/12/2019), Bobby Nasution datang ditemani Doli Sinoumba Siregar, sang paman.

Baca Juga: Detik-detik Gibran Rakabuming Bersimpuh Minta Restu Nenek Sujiatmi Notomiharjo, Ibunda Presiden Jokowi Membalas dengan Peluk Cium Kening

"Saya kan ke semua partai memang menjalin komunikasi, kita komunikasi baik. Kita sudah pernah sampaikan kepada semua partai di Sumatera Utara khususnya Medan, kita ada hubungan keluarga semua,"

"Saya mengembalikan formulir ini ke rumah keluarga, karena ada keluarga saya di sini,"

"Tadi sudah disampaikan oleh kader Partai Golkar sendiri, dan untuk PKS, kita (juga) sudah menjalin komunikasi,” ungkap Bobby.