Find Us On Social Media :

8 Anggota Brimob Tersambar Petir Saat Lakukan kegiatan di Gunung Ringgit Pasuruan, 3 di Antaranya Tewas di Lokasi

By Fabia Nurmauli Rosales, Selasa, 17 Desember 2019 | 17:40 WIB

8 Anggota Brimob Tersambar Petir Saat Lakukan kegiatan di Gunung Ringgit Pasuruan, 3 di Antaranya Tewas di Lokasi

Laporan Wartawan Grid.ID, Fabia Nurmauli Rosales

Grid.ID - Delapan peserta didik Brimob dari Pusdik Brimob Watukosek, tersambar petir saat berkegiatan di puncak Gunung Ringgit, Kabupaten Pasuruan, pada Senin (16/12/2019).

Tiga di antaranya harus meregang nyawa di lokasi dan 5 lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir dari Tribun Jatim pada Selasa(17/12/2019), korban telah dirawat di Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara Surabaya.

Baca Juga: Bak Tersambar Petir di Siang Bolong, Seorang Ibu Menyesal Usai Bayinya Dicium Paksa Orang Lain Sampai Kepalanya Miring dan Hampir Lumpuh: Kalau Nggak Mau, Jangan Paksa!

Korban dibawa menggunakan ambulans, dan satu lainnya masih dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara.

Semua anggota brimob itu memang akan dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya, termasuk ketiga anggota yang telah meninggal dunia.

Dikutip dari Kompas.com pada Selasa (17/12/2019), sesaat setelah mengetahui kabar adanya 8 orang tersambar petir, anggota regu penyelamat dari Posko Surya langsung melakukan proses evakuasi ke tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Akal Bulus Nelayan Mesum di Sampang, Cabuli Teman SD Anaknya Pakai Uang Rp 2 Ribu di Rumah Kosong, Korban Trauma Hingga Pingsan

Untuk evakuasi, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan 2 unit mobil ambulans dan juga tim medis telah dikerahkan Polda Jatim.

Evakuasi sendiri dilakukan melalui jalur wilayah Kecamatan Tretes Kabupaten Pasuruan.