Find Us On Social Media :

Bangganya Rayi RAN Gabung dengan Def Jam Indonesia, Mau Go Internasional Nih?

By Dianita Anggraeni, Selasa, 17 Desember 2019 | 23:11 WIB

Rayi Putra bangga bisa gabung dengan Def Jam Indonesia.

 

Grid.ID - Musik menjadi salah satu sarana refreshing yang dipercaya dapat menumbuhkan rasa senang dan bahagia.

Seakan menjadi salah satu kebutuhan dalam hidup yang tak dapat dipisahkan di keseharian, musik kian laris dengan berbagai jenis genre.

Secara global, hip-hop salah satu genre musik yang tumbuh paling cepat, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Dikaitkan dengan Kasus Penyelundupan Harley, Iis Dahlia dan Suami Sempat Diduga Kabur ke London

Melihat hal itu, Universal Music Indonesia (UMI), anak perusahaan Universal Music Group, world-leader dalam dunia hiburan berbasis musik, hari ini mengumumkan perluasan operasi musik rekamannya di Indonesia dengan peluncuran Def Jam Indonesia.

Di luar negeri, Def Jam adalah lebel independen musik hip-hop yang diakui secara global dengan lahirnya rapper ternama seperti Public Enemy, LL Cool J, Nas, Jay-Z, Kanye West hingga rapper teranyar Logic, Big Sean & 2 Chainz.

Untuk merayakan peluncuran Def Jam Indonesia, Wisnu Surjono, selaku Managing Director Universal Music Indonesia bersama dengan Joe Flizzow yang merupakan President Def Jam Southeast Asia memperkenalkan empat rapper debutan Def Jam Indonesia, antara lain A.Nayaka, Rayi Putra, Mukarakat dan Ben Utomo.

Baca Juga: Baru Berusia 4 Tahun Sudah Koleksi Jam Tangan Mewah Senilai Jutaan Rupiah, Rafathar Sukses Bikin Pelayan Toko Geleng-geleng Kepala: Oh My God! Rayi Putra, atau yang dikenal dengan Rayi RAN itupun merasa bangga dan terhormat bisa ikut bergabung dalam naungan label musik internasional tersebut.

"Merasa bangga sekali dan merasa terhormat bahwa mereka tertarik untuk mengikutsertakan saya dalam tim mereka ya, karena apa yang bisa mereka lakukan sekarang adalah untuk mengumpulkan rapper-rapper dan penyanyi atau rapper yang di genre RnB, hip hop yang terbaik-terbaiknya dari negara-negara di Asia Tenggara gitu, seperti dari Malaysia, Singapore, Thailand, Philipine, dan Vietnam," ungkap Rayi saat ditemui dikawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Rapper grup musik RAN itupun tak menutup kemungkinan jika ikut bergabung dirinya dengan Def Jam Indonesia bisa membuka jalan untuk go internasional.

Baca Juga: Berteman Sejak Remaja dan Jadi Saksi Perjalanan Hidupnya, Maia Estianty Ternyata Pernah Disiram Air oleh Ari Lasso, Kenapa?