Find Us On Social Media :

Ini Kata Menteri Susi Pudjiastuti Soal Wanita Menghabiskan Waktu dengan Berdandan

By Rich, Sabtu, 17 Maret 2018 | 15:47 WIB

Susi Pudjiastuti bicara soal wanita yang menghabiskan waktu dengan berdandan

Grid.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku heran dengan perempuan yang menghabiskan waktu berdandan hingga satu jam lamanya.

Hal itu diungkapkan Susi saat menghadiri Beuatyfest Asia 2018. Susi mengaku menghabiskan waktu paling lama 45 menit untuk bersiap-siap.

Waktu tersebut sudah termasuk mandi, berpakaian dan berdandan.

"Saya tidak habis pikir kalau ada perempuan mau ke acara, habis sejam (dandan). Tidak habis pikir saya," kata Susi di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (16/3/2018).

(Baca: Gemas Maksimal! Begini Jadinya Jika Putri Kecil Ryana Dea, Baby Qiandra Berdandan Seperti Rapunzel )

Menurutnya, dengan berdandan terlalu lama seseorang sudah menghabiskan waktu yang berharga.

Dulu ia sempat berdandan saat mau menghadiri acara penting, namun ia menyadari waktu yang terbuang terlalu lama.

Kini, Susi mengaku hanya berdandan sederhana pada acara-acara penting. Untuk sehari-hari, wanita kelahiran Pangandaran itu hanya mengenakan produk minimal seperti bedak.

"(Kalau dandan satu jam), kalau lima hari lima jam. Lima jam dalam sehari berarti seperlima, 20 persen. Kalau masih punya lifetime 50 tahun lagi, berarti 10 tahun sudah habis waktu untuk makeup," tuturnya. "Anda mau cantik, boleh. Tapi kalau ngabisin waktu, then what?"

Menurutnya, untuk terlihat cantik seseorang cukup merasa ceria dan gembira. Jika seseorang memiliki jiwa yang positif maka kecantikan dari dalam akan terpancar.

Sebaliknya, mereka yang selalu berpikiran negatif akan memiliki wajah yang berkerut.

Untuk merasa cantik, seorang perempuan menurutnya juga harus memiliki percaya diri. Percaya diri tersebut dibangun dengan memiliki banyak pengetahuan.