Find Us On Social Media :

Ikut Berjuang Menuntut Penghapusan UN Sejak 2006, Sophia Latjuba Dukung Kebijakan Nadiem Makarim Hingga Sindir Sistem Pendidikan Sekarang: Ujian Nasional Dibuat Karena Kemalasan Pemerintah Saja!

By Nopsi Marga, Jumat, 20 Desember 2019 | 11:45 WIB

Sophia Latjuba dukung kebijakan Nadiem Makarim

Grid.ID - Beberapa waktu lalu sempat muncul wacana bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim akan menghapus Ujian Nasional (UN).

Wacana penghapusan Ujian Nasional itu pun langsung menuai banyak pro dan kontra dari berbagai pihak.

Pernyataannya tentang Ujian Nasional menjadi ramai, Nadiem Makarim pun akhirnya memberikan klarifikasi.

Melansir laman Kompas.com, Nadiem menegaskan bahwa kata yang lebih tepat bukanlah menghapus UN, melainkan mengganti UN dengan sistem penilaian baru.

Baca Juga: Dihujat Netizen Lantaran Kerap Dekat dengan Pria yang Lebih Muda, Sophia Latjuba Kesal: Pasti Langsung Disebut Tante Girang!

"Beberapa hal agar tidak ada mispersepsi, UN itu tidak dihapuskan. Mohon maaf, kata dihapus itu hanya headline di media agar diklik, karena itu yang paling laku.

"Jadinya, UN itu diganti jadi asesmen kompetensi," kata Nadiem dalam rapat bersama Komisi X DPR di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Tak hanya asesmen kompetensi, UN juga akan diganti dengan survei karakter, kedua nilai ini merupakan bentuk penyederhanaan UN.

Baca Juga: 5 Fakta Febiola Tassignon, Cewek Cantik yang Digandeng Ariel Noah saat Nonton Konser Marcel, Teman Sophia Latjuba?