Find Us On Social Media :

Lagi Kerja Bakti, Warga Kebumen Tiba-tiba Heboh saat Temukan Granat Nanas, Diduga Peninggalan Perang Dunia!

By Arif Budhi Suryanto, Sabtu, 21 Desember 2019 | 15:51 WIB

Lagi Kerja Bakti, Warga Kebumen Tiba-tiba Heboh saat Temukan Granat Nanas, Diduga Peninggalan Perang Dunia!

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Warga Kebumen dihebohkan dengan penemuan sebuah granat nanas pada November lalu.

Granat ditemukan seorang warga bernama Miftahudin (45) saat sedang kerja bakti bersama warga lain membersihkan saluran irigasi.

Namun, saat itu, warga tidak segera melaporkan hasil temuan itu ke pihak berwajib.

Granat nanas itu justru disimpan warga di bawah pohon pisang di pekarangan milik salah satu penduduk setempat.

Baca Juga: Biadab! Sopir Taksi Online di Jakarta Barat Peras Penumpang Hingga Tiduri 14 Penumpang, 3 di Antaranya Hamil dan Dijadikan Istri Siri

Melansir dari Kompas.com, setelah didiamkan selama beberapa minggu, barulah warga melaporkan hasil temuan granat nanas itu Jumat (21/12/2019).

"Temuan granat tersebut baru dilaporkan ke Polsek Kebumen tadi malam pukul 19.30 WIB. Kemudian kami langsung ke lokasi dan memasang garis polisi," kata Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto.

Pihaknya pun segera memasang garis polisi setibanya di lokasi TKP.

Lebih lanjut, pihaknya juga menduga granat yang ditemukan dalam kondisi berkarat dan dililit kawat itu merupakan peninggalan masa perang dunia.

"Setelah kita datang ke TKP, kami langsung memasang garis polisi. Benda itu sudah berkarat dan dililit kawat. Saat ini sudah diamankan," kata Hasri lebih lanjut seperti yang dikutip dari Tribun Jateng.

Baca Juga: MIliki Harta Ratusan Triliun, Bos Djarum Michael Bambang Hartono Bikin Heboh Gara-gara Kepergok Makan di Warung Sederhana, Lihat Potretnya