Find Us On Social Media :

Salut! Joanna Alexandra dan Suami Tegar Hadapi Kondisi Kesehatan Anak yang Mengidap Sakit Langka

By Okki Margaretha, Senin, 19 Maret 2018 | 00:04 WIB

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan, saat dijumpai Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. (Dianita Anggraeni/Grid.ID)

Laporan Wartawan Grid.ID, Dianita Anggraeni

Grid.ID - Anak keempat artis Joanna Alexandra dan Raditya Oloan, Ziona Eden Alexandra Panggabean, mengidap penyakit langka.

Kelainan sejak lahir tersebut terdapat pada beberapa organ tubuhnya, seperti tulang dan pernapasan yang dinamakan Campomelic Dysplasia, sehingga membuat pertumbuhannya terlambat.

Sebagai orangtua, Joanna dan Raditya pun melakukan berbagai pengobatan untuk kesembuhan anaknya tersebut, termasuk menjual mobil.

(Anak sakit, Benarkah Joanna Alexandra Sampe jual Rumah buat biaya Pengobatan?)

Lalu apa yang membuat Joanna dan Raditya bisa tegar menghadapi situasi tersebut?

"Ya kalau dari aku pribadi tidak ada yang terjadi dengan kebetulan, hal yang kita alami sebagaimana tuh pasti itu kebaikan buat kita."

"Joanna tuh sehari bisa ke dokter empat kali ya, tapi walaupun dia capek, harus korbanin syuting tapi yang penting dia melangkah saja ke dokter."

(Joanna Alexandra Melahirkan 4 Anaknya Secara Normal Alasannya Karena Katanya 'Murah')

"Kalau dia enggak bisa, ya gue temenin, ternyata dengan kita melangkah ke arah itu malah keajaiban banyak terjadi," ungkap Raditya saat dijumpai Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Dikatakan Joanna, saat dia melihat ada sedikit kemajuan yang terjadi pada anaknya, hal itu sudah membuatnya sangat bahagia.

"Aku ngelihat progresnya Zio yang walaupun sekecil apapun itu bagus.”