Find Us On Social Media :

Mundur dari Demokrat dan Bergabung dengan PDIP, Hengky Kurniawan Disebut-sebut Tengah Disiapkan Jadi Bupati Bandung Barat tahun 2024

By Novia, Sabtu, 21 Desember 2019 | 17:43 WIB

Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Wakil Ketua Partai Demokrat Syarief Hasan justru belum mengetahui kabar tersebut.

Namun apabila kabar ini terbukti benar, Syarif menyampaikan bahwa ini adalah pilihan pribadi dan tak perlu dipermasalahkan.

"Ya bagi kami hak berpolitik itu kan hak individu," kata Syarief, Di kutip Grid.ID dari Kompas pada Jumat (20/12/2019), di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

"Kalau nyaman di Partai Demokrat kami berterima kasih, kalau ada yang merasa tidak nyaman di Demokrat ya masa kami harus tahan," tambahnya.

Baca Juga: Konyol, Terus-terusan Bertengkar Cuma Gara-gara Beda Cara Pencet Pasta Gigi, Pasangan Suami Istri Putuskan untuk Bercerai

Sementara itu, melansir dari Tribunnews pada Sabtu (21/12/2019) Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Barat, Ono Surono menyampaikan Wakil Bupati Bandung Barat itu justru telah resmi bergabung dengan PDIP.

Ono mengatakan kartu tanda anggota (KTA) untuk Hangky Kurniawan di PDIP telah dibuat dan dicetak.

"Iya betul. Pak Hengky bergabung dengan kami. Tinggal kami cari waktu dan tempat yang pas untuk menyerahkan KTA kepada Pak Hengky," kata Ono Surono saat dihubungi Tribun, Jumat (20/12/2019).

Ono mengaku telah menjalin komunikasi dengan Hangky Kurniawan sejak tiga bulan terakhir.

Diungkapkan Ono, Hangky pun telah menemukan visi dan misi yang cocok dengan PDIP.