Find Us On Social Media :

Intip Profil Artidjo Alkostar, Eks Hakim MA yang Diangkat Jokowi Menjadi Dewan Pengawas KPK Paling Ditakuti Koruptor, Hanya Memiliki Kekayan 1 Sepeda Motor Astrea Seharga 1 Juta

By Novia, Sabtu, 21 Desember 2019 | 17:57 WIB

Mantan Hakim Agung Artidjo Alkostar yang diangkat menjadi Badan Pengawas KPK.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Siapa yang tak mengenal sosok Artidjo Alkostar?

Artidjo Alkostar merupakan mantan Hakim Agung yang kini dilantik Prtesiden Joko Widodo menjadi Dewan Pengawas KPK.

Lima di antara tokoh yang dilantik Presiden Jokowi pada Jumat (20/12/2019) kemarin salah satunya adalah Artidjo Alkostar.

Tak main-main Artidjo Alkostar ini memiliki profil yang cukup unik dan menarik.

Baca Juga: 20 Tahun Menjadi Hakim Agung, Artidjo Alkostar Berhasil Selesaikan 19.708 Perkara, Kini Ia Diangkat Menjadi Dewan Pengawas KPK Paling Ditakuti Koruptor!

Sebagai mantan Hakim Agung yang memiliki prestasi tinggi, Artidjo ternyata hanya memiliki satu sepeda motor merek Honda Astrea harga 1 juta kutip dari Tribunnews pada Sabtu (21/12/2019).

Kelima tokoh yang dilantik Jokowi ini adalah Albertina Ho, Syamsuddin Haris, Harjono, Tumpak Hatarongan Panggabean dan Artidjo Alkostra.

Mereka berasal dari berbagai profesi diantaranya hakim aktif, mantan hakim, akademisi serta mantan wakil ketua KPK.

Di antara lima tokoh yang dilantik Presiden Joko Widodo itu, Artidjo Alkostar, merupakan sosok yang memiliki kekayaan paling sedikit.

Baca Juga: Mundur dari Demokrat dan Bergabung dengan PDIP, Hengky Kurniawan Disebut-sebut Tengah Disiapkan Jadi Bupati Bandung Barat tahun 2024

Sementara itu Artidjo Alkostar ini disebut-sebut sebagai mantan hakim yang paling ditakuti oleh koruptor.