Find Us On Social Media :

Sambut 'Bahagia' Kabar Anggota TNI yang Gugur Lawan KKB Hingga Tantang 1 Kompi Kopassus Menangkapnya, Pemilik Akun Facebook Andre Maroz: Saya Tidak Akan Lari!

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 22 Desember 2019 | 15:48 WIB

Sambut 'Bahagia' Kabar Anggota TNI yang Gugur Lawan KKB Hingga Tantang 1 Kompi Kopassus Menangkapnya, Pemilik Akun Facebook Andre Maroz_ Saya Tidak Akan Lari!

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Baru-baru ini bangsa Indonesia diselimuti kabar duka dengan gugurnya tiga anggota TNI dalam kasus baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Dua di antara tiga anggota TNI yang gugur adalah Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar dan Serda Rizky Ramadhan.

Keduanya gugur saat tengah melakukan bakti sosial di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Selasa (17/12/2019).

Baca Juga: Beri Ancaman keras ke Keponakan Ashanty, Nafa Urbach Sebut: 'Saya Tidak Akan Diam Saja!'

Sedangkan satu anggota TNI lain yang turut gugur dalam peristiwa baku tembak ini adalah Serda Muhammad Ramadhan.

Seperti yang dilansir dari Serambinews.com, Serda M Ramadhan gugur saat terlibat baku tembak di daerah Putigapa, Distrik Ugimba, Kabupaten Irian Jaya, Papua.

Menurut Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw, KKB yang terlibat aksi penyerangan ini termasuk ke dalam kelompok pimpinan Lekagak Telenggen yang sebelumnya bermarkas di Lanny Jaya.

Selain korban tewas, kekejaman KKB Papua ini juga mengakibatkan beberapa anggota TNI AD lain mengalami luka-luka, yakni, Serda Gunawan, Letda Inf Arif Aria, serta Ari Budiarta.

Baca Juga: Ngaku Sempat Tak Nyaman Kenakan Hijab dan Sempat Melepasnya, Penyanyi Dangdut Ini Ceritakan Perjalanan Hijrahnya: Kok Aku Tersiksa Sendiri

Gugurnya prajurit bangsa ini tentu membawa kesedihan mendalam terlebih bagi keluarga dan kerabat dekat korban.

Apalagi, seperti yang dilansir dari Tribun Jakarta, Lettu Inf Erizal Sidabutar sendiri hendak melangsungkan pernikahan dengan calonnya dalam waktu dekat.