Find Us On Social Media :

Dikunci dengan Gembok Sidik Jari Hingga Harus Dibuka Paksa dengan Palu dan Mesin Pemotong Besi, Tim Ombudsman Kaget Saat Lihat Isi Sel Tahanan Setya Novanto, Masih Semewah Dulu?

By Arif Budhi Suryanto, Minggu, 22 Desember 2019 | 19:52 WIB

Tim Ombudsman dibuat kaget dengan isi sel Setnov setelah berhasil membuka paksa kunci gembok sidik jari.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Pada Jumat (20/12/2019) kemarin Tim Ombudsman Republik Indonesia yang dipimpin oleh Adrianus Maleila menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

Kedatangan Adrianus Meliala ini didampingi oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar, Liberti Sitinjak, serta Kepala Lapas Sukamiskin, Abdul Karim.

Awalnya, Adrianus mengecek blok Timur yang terlihat sepi lantaran sedang direnovasi untuk standasrisasi.

Baca Juga: Merasa begitu Dimanjakan Sebelum Sang Suami Berpulang, Angelina Sondakh Tak Tahu Bila Adjie Massaid Curhat Soal Kelakuannya Pada Sosok Ini

Para napi penghuni blok Timur itu semuanya sudah dipindahkan ke sebuah selasar yang dulunya merupakan area ruang perkantoran petugas lapas.

Adrianus dan rombongan kemudian melanjutkan pengecekan ke bagian lantai 2 blok tersebut yang salah satunya terdapat sel tahanan narapidana korupsi proyek KTP elektronik (e-KTP), Setya Novanto.

Namun yang membuat tim kaget adalah saat diperiksa sel nomor TA 04 yang biasa ditempati Setnov itu terlihat berbeda dari sel-sel lain.

Baca Juga: Meninggal dan Dieksekusi 10 Tahun Lalu, Pria Palestina Ini Masih Bisa Memberikan Kehamilan Bagi Istrinya, Kisahnya Sungguh Menyentuh Hati

Dari luar, pintu sel itu tertutup dan terdapat tulisan 'Perawatan Medis'.

Selain itu, pintunya juga digembok dengan menggunakan gembok sidik jari dan ada fasilitas lubang untuk melihat keadaan luar dari dalam.