Find Us On Social Media :

Ditemukan Mayat yang Diperkirakan Tersimpan dalam Septic Tank Selama 5 Tahun, Diduga Ada Kaitan dengan Hilangnya Seorang Warga

By Arif Budhi Suryanto, Senin, 23 Desember 2019 | 18:51 WIB

Penemuan mayat manusia dalam resapan septic tank pada Minggu (22_12_2019) malam hebohkan warga Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Penemuan mayat manusia dalam resapan septic tank pada Minggu (22/12/2019) malam hebohkan warga Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Pasalnya saat ditemukan kondisi mayat yang tidak jelas jenis kelaminnya ini sudah tinggal tulang belulang saja.

"Yang ditemukan tadi tulang belulang. Lokasi penemuan ada di resapan air (septic tank). Di kedalaman sekitar tiga meter," terang ketua RT setempat, Suparno, seperti yang dikutip dari Wartakotalive.com.

Baca Juga: Tampaknya Sederhana dan Selalu Kenakan Busana yang Sama, Shah Rukh Khan Ternyata Butuh Lebih dari 5 Jam Buat Dandan

Lebih lanjut, Suparno juga menjelaskan kronologi penemuan kerangka manusia ini.

Dikatakannya, kerangka manusia ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak meperbaiki septic tank yang berada di kebun bambu di belakang rumah warga setempat bernama Maluyo.

Saat itu, ketika tutup septic tank dibuka, barulah nampak kerangka manusia yang sudah setengah hancur.

Kabar ini pun telah dikonfirmasi oleh Kapolsek Kasihan, Kompol Y. Tarwoco Nugroho.

"Jadi kurang lebih tadi pukul 16.30 WIB ada laporan warga bahwa di septic tank di Karangjati di rumah warga ditemukan kerangka," katanya seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Adik Ayu Azhari Dicokok Polisi, Ramalan Mbak You Satu Bulan Lalu Terbukti: Artis Lama Terkena Narkoba Lagi!

Mendapati kabari ini, polisi serta tim dari PMI yang dibantu beberapa petugas SAR langsung mengevakuasi kerangka tersebut dan membawanya ke RS Bhayangkara Yogyakarta.