Find Us On Social Media :

Bule Amerika Meregang Nyawa di Sebuah Kamar Kos Kota Madiun

By Ahmad Rifai, Selasa, 20 Maret 2018 | 18:08 WIB

Bule Amerika tewas di kos-kosan | Montase dari Tribun Jatim

Grid.ID - Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Amerika Serikat (AS) bernama David Traser (64) ditemukan meninggal di kamar kos di Jalan Taman Praja, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, Senin (18/3/2018). 

Kapolres Madiun Kota AKBP Sonny Mahar yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/3/2018), membenarkan penemuan mayat warga berkebangsaan AS tersebut. 

(Baca juga: Dua Mayat Berpenampilan Termewah di Dunia, Menggunakan Pakaian Bertahtakan Emas)

Untuk memastikan penyebab kematian korban, saat ini akan dilakukan otopsi. 

"Untuk memastikan korban meninggal karena sakit jantung atau sakit yang lain harus dilakukan otopsi terlebih dahulu," kata Sonny.

"Dan, nanti dokter yang tahu dia meninggal karena apa." 

(Baca juga: Siapa sih Sosok Bapak Film Nasional Indonesia? yuk Lihat Google Doodle Hari Ini)

Sonny belum memastikan jenazah David akan dimakamkan di Madiun atau dipulangkan ke negara asalnya.   Menurut Sonny, sebelum meninggal, aktivitas David di Madiun berwisata. 

Tidak ada aktivitas yang mencurigakan selama David berada di kota pecel tersebut.

(Baca juga: Kisah Balita Perempuan yang Jadi Korban Pedofilia, Sangat Trauma Hingga Membarikade Pintu Kamarnya dengan Mainan)

Sementara itu, Kasi Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas II Madiun, Aditya Triputranto yang dikonfirmasi terpisah menyatakan, hasil koordinasi dengan Konjen AS di Surabaya menyebutkan jenazah David diserahkan kepada Pemkot Madiun untuk dimakamkan di Kota Madiun. 

"Hasil koordinasi dengan Konjen AS di Surabaya, jenazah David diserahkan ke pemerintah setempat untuk dimakamkan di Madiun," kata Aditya.