Find Us On Social Media :

Fenomena Gerhana Matahari Cincin Akan Hiasi Langit Indonesia Pada 26 Desember 2019, Mbah Mijan Cium Pertanda Bahaya: Akan Datang Bencana, Tanah Terbelah Hingga Hawa Dingin Menusuk Tulang!

By Nopsi Marga, Rabu, 25 Desember 2019 | 17:59 WIB

Mbah Mijan baca pertanda dari fenomena gerhana matahari

Grid.ID - Pada Kamis (26/12/2019) besuk, akan terjadi gerhana matahari cincin yang menghiasi langit Indonesia.

Fenomena gerhana matahari cincin bahkan bisa dilihat di beberapa wilayah di Indonesia.

Melansir laman Tribunnews.com, gerhana matahari cincin terjadi ketika bulan berada segaris dengan bumi dan matahari, serta bulan berada pada titik terjauh dengan bumi.

Oleh karena itu, piringan bulan akan terlihat lebih kecil daripada matahari dan tidak akan menutupi piringan matahari sepenuhnya.

Baca Juga: Catat dan Jangan Sampai Ketinggalan! Ini 25 Kota di Indonesia yang Dilewati Gerhana Matahari Cincin pada 26 Desember Mendatang, Salah Satunya Kotamu?

Gerhana matahari cincin biasanya terjadi setiap satu hingga dua tahun sekali. Di Indonesia, gerhana matahari cincin terakhir kali terjadi pada 26 Februari 2017 silam.

Melansir laman gerhanamatahari.id via Tribunnews.com, fenomena alam ini dapat dilihat di Kabupaten Siak, Riau.

Daerah lain yang paling ideal untuk melihat gerhana matahari cincin adalah Padang Sidempuan, Sibolga, Kepulauan Riau, dan sebagian Kalimantan Barat bagian utara, yakni Kabupaten Singkawang.

Baca Juga: Mbah Mijan Beri Peringatan Pertanda Munculnya Teror Ular Kobra, Akan Adanya Penyakit Misterius yang Sifatnya Membunuh!