Find Us On Social Media :

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Foundation Agar Hasil Makeupmu Cantik Maksimal

By Fahrisa Surya, Rabu, 21 Maret 2018 | 21:32 WIB

3 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Foundation | shefinds

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Pemakaian foundation adalah salah satu faktor utama yang bisa membuat bagaimana hasil tampilan makeupmu terlihat.

Karena, jika tidak dengan cara yang benar, foundation yang kita pulaskan malah akan membuat tampilan makeup kita nampak cracking, dan bahkan bisa menyebabkan kulit terlihat lebih berminyak.

Untuk itu, sebelum memilih foundation yang akan kamu beli, pastinya kamu harus mengetahui manakah foundation yang cocok untuk kebutuhan kulitmu.

(BACA: Coba Rawat Kemeja dan Kaos Putihmu dengan Cara Simpel Ini yuk! Biar Nggak Kuning dan Kusam)

Dan, pengaplikasian foundation juga sangat penting untuk kamu perhatikan loh.

Biar nggak salah lagi, coba simak 3 hal yang harus diperhatikan saat memakai foundation ulasan Stylo Grid.ID ini yuk, biar tampilan makeupmu makin cantik maksimal.

1. Pilih foundation berdasarkan jenis kulit

Baik itu cair atau krim, setiap foundation pasti diciptakan untuk setiap jenis kulit wanita mulai dari kulit kering, kulit berminyak, dan juga kulit kombinasi.

Jika kulitmu terbilang kering, gunakanlah foundation cair yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih lembab saat digunakan. 

Hindari pemakaian foundation matte yang malah akan membuat hasil tampilan makeup menjadi kering dan carcking.

Karena foundation yang matte hanya cocok untuk kulit berminyak dengan kemampuan menyerap sebum berlebih di kulit wajahmu.