Find Us On Social Media :

Aturan dan Waktu yang Tepat untuk Mencuci Bra Agar Tidak Cepat Rusak Serta Aman Bagi Kesehatan

By None, Minggu, 29 Desember 2019 | 12:05 WIB

Aturan dan Waktu yang Tepat untuk Mencuci Bra Agar Tidak Cepat Rusak Serta Aman Bagi Kesehatan

Grid.ID - Bra menjadi salah satu pakaian yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian wanita.

Namun kamu sudah tahu belum aturan mencuci bra yang tepat agar pakaian dalam ini tidak cepat rusak serta aman bagi kesehatan?

Selama ini mungkin ada yang punya kebiasaan mencuci bra setiap hari, ada juga yang baru mencucinya setelah beberapa kali pemakaian.

Baca Juga: Kronologi Perselingkuhan Veronica Tan yang Berawal dari Sepatu Basah Terbongkar, Fifi Lety Bantah Dirinya Terlibat: Saya Tidak Pernah Bilang Vero Selingkuh ke Ahok!

Apalagi bila kamu sehari-hari berada di dalam ruangan ber-AC dan sedikit berkeringat.

Alasan ini membuat kamu merasa tubuhmu bersih, sehingga ada kalanya merasa tak perlu selalu mencuci pakaian setiap hari, termasuk bra.

Sebenarnya tak ada ilmu pasti yang menentukan seberapa sering kamu harus mencuci bra.

Tetapi, menurut dokter kulit Alok Vij, MD, aturan umumnya adalah mencuci bra setiap dua sampai tiga kali pemakaian.

“Beberapa jam pemakaian bra dengan sedikit keringat bisa tidak dihitung sebagai pemakaian satu kali, tapi beberapa jam dengan banyak keringat bisa dianggap sebagai satu kali atau dua kali pemakaian,” jelas Vij.

Baca Juga: Pelaku Ungkap Alasan Melakukan Penyiraman Air Keras Terhadap Penyidik KPK, Istri Novel Baswedan Berharap Polri Memerhatikan Objektivitas!

Selain itu penting juga untuk tidak memakai satu bra terus-menerus, agar bagain cup dan tali pengait tetap terjaga bentuk dan elastisitasnya.

"Kamu bisa mengenakan bra yang sama dua hari berturut-turut, asalkan kamu melepasnya selama beberapa jam di antaranya untuk mengembalikan bentuk bra," kata Dr. Vij.