Find Us On Social Media :

Kisah Mencekam Korban Banjir Bandang Bandung, Terseret Bersama Mobil di Dalam Arus Deras

By Alfa Pratama, Kamis, 22 Maret 2018 | 03:08 WIB

Tumpukan kendaraan yang berdesakan di depan sebuah mes yang juga workshop gudang furnitur di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Rabu (21/3/2018). (KOMPAS.com/AGIE PERMADI)

Grid.ID - Banjir bandang yang melanda kawasan Cicaheum di Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018), menyebabkan sekitar 17 mobil terseret hingga bertumpuk.

Kejadian ini terjadi di sebuah gudang furnitur yang juga menjadi tempat parkir kendaraan roda empat di RT 001 RW 003, Kelurahan Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong.

Hingga sore ini, mobil-mobil itu sedang dalam tahap evakuasi.

Satu per satu kendaraan dikeluarkan dari gedung tersebut. Berdasarkan pantauan di lapangan, gudang tersebut memiliki kontur menurun dari pintu masuk yang terletak tepat di pinggir Jalan AH Nasution.

(Ternyata Inilah Kisah Unik Dan Alasan Pemiliknya Ciptakan Mobil Berwajah Dua yang Viral di Bandung)

Pantas saja apabila pada saat banjir bandang terjadi arus air yang membawa material lumpur itu masuk ke dalam melalui pintu tersebut dan menghanyutkan belasan mobil di dalamnya hingga menumpuk.

Salah seorang pekerja furnitur, Agus Supian (49), menceritakan saat menegangkan ketika banjir bandang tiba-tiba melanda dan mobil-mobil yang terseret arus nyaris menerjangnya.

Sore itu, Agus baru saja tiba di gudang setelah sebelumnya melakukan survei keluar.

"Sekitar pukul 16.00 WIB, saya tiba di sini (gudang furnitur). Saya langsung parkirkan kendaraan Avanza itu di depan mulut menuju mes," kata Agus ditemui di lokasi Banjir, Rabu (21/3/2018).

(Kamu Nggak Bakal Nyangka Rumah Unik dan Nyentrik Ini Ada di Pemukiman Padat Bandung)

Usai memarkirkan kendaraan itu, Agus lantas masuk ke mes untuk melaksanakan shalat ashar.

"Baru satu rakaat saya shalat, hujan deras sampai atapnya bocor dan airnya masuk dan membuat basah sejadah. Shalat juga jadi gak khusyuk," tuturnya.