Find Us On Social Media :

Plesiran ke Nusa Penida Sambil Test Kapal Cepat seharga 25 Mobil Suzuki Ignis, Seru!

By Octa, Kamis, 22 Maret 2018 | 22:25 WIB

Kapal cepat plus komplit 5 unit mesin DF325A

Grid.ID - Bagi masyarakat Indonesia, merk Suzuki tentu sudah tidak asing lagi lewat beragam produk motor dan mobil yang wara-wiri jadi alat transportasi darat.

Tapi kiprah Suzuki Indonesia - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di transportasi laut, mungkin baru dikenal kalangan terbatas seperti nelayan dan pengusaha kapal angkutan orang.

Padahal Suzuki Outboard Motor (OBM) sebagai salah satu unit bisnis PT SIS telah hadir di Indonesia sejak 20 tahun silam.

Bahkan saat ini, Suzuki OBM mempu menguasai 40% pasar mesin 4-tak di Indonesia karena terkenal irit dan ramah lingkungan.

(BACA : Si Imut Suzuki Ignis Sport Edition Tampil Sporty dan Sangar, Ditambahin Fitur Ini Loh)

Menyongsong lonjakan wisatawan yang menggunakan transportasi laut, PT SIS meluncurkan mesin OBM dual propeller satu-satunya di dunia yaitu DF325A.

Kode DF325A sebagai petunjuk mesin 4-tak tersebut memiliki volume silinder 4,400 cc dengan kekuatan dorong kapal sampai 325 HP.

“Dual propeller dalam satu mesin membuat laju kapal lebih stabil karena setiap propeler berputar ke arah yang berbeda,” ujar Leo Wijaya, Assistant to Dept Head OBM, PT SIS.

(BACA : Sport Edition Jadi Varian Baru Suzuki Ignis, Seperti Ini Tampangnya )

Keunggulan lain yang sangat ditunggu para pengusaha transportasi laut karena mesin DF325A memiliki tenaga besar, kompresi tinggi (10,5:1) tapi masih bisa menggunakan bahan bakar RON 91 atau setara Pertalite.

Dari sisi bahan bakar lebih irit, karena tidak perlu Pertamax. Dan penggunaan bahan bakar tiap jam-nya juga lebih irit.

“Mesin ini sangat cocok dengan kebutuhan para pemilik kapal dan penguasa, terutama dalam keperluan bisnis transportasi dan pariwisata,” lanjut Leo Wijaya yang juga aktif sebagai instruktur diving di Jakarta.