Find Us On Social Media :

Kejamnya Jejak Digital, Video Anies Baswedan Soal Air Turun dari Langit Tak Boleh Dialirkan ke Laut Kembali Viral dan Tuai Protes Karena Dianggap Plin-plan: Jakarta Telah Mengambil Keputusan yang Fatal!

By Siti Maesaroh, Jumat, 3 Januari 2020 | 17:15 WIB

Anies Baswedan dan banjir Jakarta

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Maesaroh

Grid.ID - Hujan yang terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat banjir melanda ke pemukiman-pemukiman warga.

Bahkan sampai hari ini pada Jumat (3/1/2020) banjir masih mengepung sebagian wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Melansir dari Tribunnews.com, setidaknya sudah ada sekitar 43 korban yang dinyatakan meninggal akibat banjir, dan sembilan di antaranya berasal dari Jakarta.

Baca Juga: Warganya Bergelimpangan Terkena Air Bah, Inilah Rumah Mewah Anies Baswedan yang Aman Jaya dari Banjir Jakarta dan Dilengkapi Ruang Bawah Tanah Khusus untuk Anggota Keluarga

Ditengah kabar banjir yang masih mengepung Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali viral dan jadi sorotan.

Ya tepatnya pada tahun 2017 lalu, Anies pernah melontarkan kata-kata perihal konsep pencegahan banjir saat debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada putaran kedua.

Saat ditanya perihal isu mengatasi masalah banjir, Anies langsung menjelaskan perihal konsep vertical drainage.

Baca Juga: Kinerjanya Selalu Dibandingkan Tiap Kali Banjir Menerjang Jakarta, Ahok Ogah Soroti Cara Kerja Anies Baswedan dan Pilih Ngeloyor Pergi: Gubernur yang Sekarang Lebih Pinter!

Vertical Drainage menurut Anies berarti membuat air hujan dimasukkan ke bumi bukan dikirimkan ke laut.

"Mengenai air, konsepnya adalah vertical drainage. Air hujan ini rahmah dari Allah, dari Tuhan. Rahmah yang diturunkan untuk dimasukkan ke bumi bukan sesegera mungkin dikirim ke laut. Yang dilakukan sekarang masuk kirimkan ke laut," ujarnya dilansir melalui YouTube OfficialiNews, Jumat (27/1/2017).