Find Us On Social Media :

Cerita Korban Banjir, Widyarsi: 8 Jam Terjebak Bersama Anaknya dalam Kegelapan dan 'Ditemani' Seekor Ular Kobra yang Melata di Aliran Banjir Bak Sungai yang Deras

By Arif Budhi Suryanto, Jumat, 3 Januari 2020 | 20:34 WIB

Cerita Korban Banjir, Widyarsi: 8 Jam Terjebak Bersama Anaknya dalam Kegelapan dan 'Ditemani' Seekor Ular Kobra yang Melata di Aliran Banjir Bak Sungai yang Deras

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Banjir di awal tahun 2020 memang membawa cerita bagi warga Jakarta yang terkena dampak.

Contohnya saja Widyarsi (45) yang terjebak sejak jam 9 pagi di lantai dua rumahnya akibat air bah dari Cileungsi dan Cikeas menerjang rumahnya di kawasan Villa Nusa Indah, Jatiasih, Bekasi.

"Sudah seleher, padahal baru sekitar satu jam," jelas Wisyarsih, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Kamis (02/01/2020).

Baca Juga: Seorang Nenek dengan Susah Payah Naik Genteng untuk Selamatkan Diri dari Banjir, Hotman Paris: Andaikan Dekat Kamu Maka Hotman Saja yang Manjat

Widyarsi pun dibuat panik bukan karena keselamatan jiwanya, namun keselamatan anaknya yang masih berumur 7 tahun.

Bersama tetangganya yang lain, dia mencoba menghubungi bantuan terdekat untuk evakuasi karena di luar sana jalanan sudah berubah menjadi sungai dengan arus yang deras.

"Lebih sepintu, lebih 2 meter. Saya takut sekali kalau-kalau anak saya tercebur," jelasnya lebih lanjut.

Baca Juga: Banjir Sudah Mulai Surut, Roy Marten dan Keluarga Mulai Bersih-Bersih Rumah, Malah Mendapat Tamu yang Tak Terduga, Gading Marten: Ini Adalah Ular yang Keempat!

Widyarsi pun berniat untuk segera mengevakuasi anaknya ke tempat yang lebih tinggi.

Tetapi hal tersebut tak semudah itu dilakukan lantaran berbagai binatang dan serangga menyeramkan sudah menyambut di permukaan air.

Kecoak, kelabang, dan sejenisnya berenang perlahan di dalam rumahnya yang terendam banjir.