Find Us On Social Media :

Nobar 'Damai Untuk Damai' Bareng KompasTV dan Kementerian Luar Negeri, Wamenlu Mahendra Siregar Akui Senang Banyak Perempuan Jadi Diplomat

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 4 Januari 2020 | 16:08 WIB

Nobar 'Damai Untuk Damai' Bareng KompasTV dan Kementerian Luar Negeri, Wamenlu Mahendra Siregar Akui Senang Banyak Perempuan Jadi Diplomat

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri Awalia

Grid.ID - KompasTV dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) nonton bareng webseries 'Damai Untuk Damai' di CGV Mall Pasific Place, Sabtu (4/1/2020).

'Damai Untuk Damai' merupakan webseries yang menceritakan Damai, seorang diplomat perempuan yang bertugas ke Kongo, Afrika.

Webseries kolaborasi KompasTV dengan Kemenlu tersebut dibintangi Nadia Soekarno sebagai Damai dan Lionil Hendrik sebagai Aria yang memerankan sepasang kekasih.

Baca Juga: Ingin Jadi Diplomat, Salshabilla Adriani Mengaku Tak Gentar Jika Kelak Ditempatkan di Negara Konflik

Permasalahan terjadi ketika Aria dibalut rasa khawatir kekasihnya celaka lantaran bakal bertugas di daerah konflik, sementara Damai sendiri memamg ditugaskan ke Kongo, Afrika.

Wakil Menteri Luar Negeri, Mahendra Siregar, turut hadir dalam acara nobar webseries 'Damai Untuk Damai'.

Dijumpai Grid.ID usai nobar, Mahendra Siregar menyatakan sangat akrab dengan jalan cerita yang disajikan dalam webseries 'Damai Untuk Damai'.

Baca Juga: Meratapi Nasib Jadi Korban Banjir, Seorang Pemuda Nyanyi di Genteng Rumah

"Familiar karena dinamika dan romantika dari cerita tadi ya," ujar Mahendra.

Lanjut Mahendra, memang tak mudah untuk memperjuangkan karier, apalagi jika terbatas oleh jarak dengan orang terkasih.

"Saya rasa 90% dari mereka yang ingin berjuang untuk karier yang lebih maju lagi dan juga di internasional, saya rasa tidak mudah untuk bisa diberikan begitu saja," tutur Mahendra.