Find Us On Social Media :

Peduli Korban Banjir, Hyundai Tawarkan Promo 50 Persen untuk Servis dan 10 Persen untuk Suku Cadang

By Ulfa Lutfia Hidayati, Rabu, 8 Januari 2020 | 13:58 WIB

Grid.ID - Bencana banjir yang menenggelamkan sebagian wilayah Jabodetabek di awal tahun 2020 membuat banyak orang merugi.

Bukan hanya rumah, kendaraan seperti motor dan mobil pun ikut terendam banjir awal tahun ini yang menyebabkan kerugian bagi pemiliknya.

Bahkan tak sedikit mobil yang hanyut terbawa arus banjir.

Baca Juga: Lama Menghilang Tak Terdengar Kabar, Istri Ricky Harun Bikin Banyak Orang Terkejut dengan Umumkan Kehamilan Anak Keempat!

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengatakan penyebab banjir utama disebabkan oleh curah hujan ekstrem di Jakarta.

Peneliti Pusat Penelitian Limnologi LIPI, M. Fakhrudin menjelaskan, "Hujan ekstrem di hilir merupakan faktor utama terjadinya banjir di Jakarta."

Walaupun begitu, curah hujan di daerah penyangga seperti wilayah Bogor dan Depok masuk dalam kategori hujan lebat.

Banjir juga telah menyebabkan banyak mobil yang menjadi korban terendam dan bahkan hanyut.

Hal ini juga dialami oleh sejumlah pemilik mobil Hyundai.

Menyikapi hal tersebut, PT Hyundai Mobil Indonesia mengadakan program khusus ‘Hyundai Peduli Banjir’ yang berlaku hingga 31 Januari 2020.

Baca Juga: Mantap Dinikahi Ibrahim Assegaf di Usia 20 Tahun, Najwa Shihab: Berasa Kayak Pacaran Tapi Serumah!

“Melalui program ‘Hyundai Peduli Banjir’, kami berharap bisa membantu mengurangi beban dari pemilik mobil Hyundai yang terkena dampak bencana banjir,” kata Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.