Find Us On Social Media :

Potret Ibu Kota Termiskin di Dunia, Tak Ada Gedung Pencakar Langit dan Punya Tradisi Unik Pelihara Babi untuk Dapatkan Istri

By None, Kamis, 9 Januari 2020 | 11:28 WIB

Potret Ibu Kota Termiskin di Dunia, Tak Ada Gedung Pencakar Langit dan Punya Tradisi Unik Pelihara Babi untuk Dapatkan Istri

Grid.ID – Ibu kota sebuah negara biasanya menjadi pusat segala aktivitas kenegaraan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Lain dengan Jakarta yang dihiasi gedung pencakar langit, di Ibu Kota Kepulauan Solomon ini, pemandangan berbeda akan kamu jumpai.

Honiara yang berada di Kepulauan Solomon ini disebut sebagai ibu kota 'termiskin' di dunia menurut Flower Wolrd Travel.

Baca Juga: Kontras dengan Anak Iis Dahlia yang Dapat Uang Jajan Rp10 Juta Sebulan, Via Vallen Harus Rela Terima Rp500 Perak Sehari

Kota ini adalah Honiara, Ibu Kota Kepulauan Solomon, di mana Kamu tidak akan menemukan gedung pencakar langit di kota ini.

Nama Honoira juga sangat berarti, di mana ini adalah transliterasi dari dialek lokal negara itu, maknanya adalah "tempat angin barat daya bertiup."

Nama itu sangat cocok dengan kondisi alam setempat, di mana angin barat daya bertiup sepanjang tahun.

Dari arah angin, Kamu bisa melihat banyak orang dengan kehidupan yang sederhana.

Baca Juga: Anak 8 Tahun yang Dikira Memiliki Tumor di Perutnya Ternyata Hamil, Dokter Ungkap Fakta Memilukan Janin dalam Kandungannya

Honiara adalah kota yang indah, dengan garis pantai dan Kamu akan merasa berada di kota pada masa lalu ketika berkunjung ke kota ini.

Namun, karena sangat miskin, tidak ada gedung pencakar langit di kota ini, semua orang tinggal di rumah khusus dengan daerah yang terbelakang.