Find Us On Social Media :

Cegah Perang, DPR AS Adakan Voting Guna Mencegah Perang Antara Iran dan Amerika

By Intisari Online, Kamis, 9 Januari 2020 | 13:18 WIB

Donald Trump

Grid.ID - DPR Amerika pada Rabu dipimpin oleh Partai Demokrat mulai rapat menahan aksi militer Presiden Donald Trump terkait serangan dan ketegangan Amerika dengan Iran.

Hal tersebut diumumkan lewat akun twitter resmi ketua DPR Amerika, Nancy Pelosi.

Dia berargumen Trump "telah dengan jelas tidak memiliki strategi koheren untuk menjaga penduduk Amerika tetap aman, mencapai penurunan ketegangan dengan Iran dan menjaga stabilitas di dunia."

Baca Juga: Putranya Harus Jalani CT Scan Lantaran Kecanduan Gadget hingga Alami Pusing Hebat dan Nyaris Tak Bisa Melihat, Zaskia Adya Mecca: Aku Udah Sampai Sesak Nafas Ngelihat Anak Dibius

Hal tersebut dilakukan karena ia melihat ancaman luar biasa besar yang mengganggu keamanan rakyat seluruh Amerika.

Rabu pagi, pimpinan Partai Demokrat tidak yakin jika resolusi tersebut akan siap digunakan untuk voting minggu ini, karena anggotanya masih memfinalisasi draft resolusi tersebut.

Hal ini terkait dengan isu perlukah menggabungkan kedua isu yang berisikan pertama, diusung oleh Ro Khanna perwakilan California, untuk memblokir pembiayaan perang melawan Iran.

Kedua didukung oleh Barbara Lee, perwakilan California, untuk menarik izin penggunaan kekuatan militer yang disahkan tahun 2002 dan digunakan pihak Trump untuk menyerang Qasem Soleimani.

Seperti apa hasilnya?

Halaman Selanjutnya >>>>