Find Us On Social Media :

Acara Opening Ceremony Indonesia Fashion Week 2018 dengan Tema Cultural Identity Resmi Digelar di Jakarta Convention Center

By Ridho Nugroho , Rabu, 28 Maret 2018 | 23:36 WIB

Perhelatan Indonesia Fashion Week sudah ketujuh kalinya rutin diadakan setiap tahun.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Indonesia Fashion Week 2018 kembali digelar sebagai wujud eksistensi para perancang Indonesia, serta kekayaan Tanah Air dengan kain-kain tradisionalnya yang indah.

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersama Rumah Kreatif BUMN (RKB) mempersembahkan Indonesia Fashion Week 2018 dengan mengusung tema Cultural Identity.

Tema ini adalah sebuah konsep yang mengupayakan 'Tujuan Pariwisata untuk Menemukan Inspirasi Fashion' dengan mengangkat budaya mode dari tiga kawasan sebagai sorotan utama.

(Indonesia Fashion Week 2018 Kembali digelar pada Tanggal 28 Maret Hingga 1 April 2018 dengan Tema Culture Identity )

Tiga kawasan eksotis Indonesia yang diangkat yaitu Danau Toba di Tanah Batak, Borobudur di Jawa Tengah dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Dan, pada hari ini, Rabu (29/03), Indonesia Fashion Week 20018 resmi dibuka dan nantinya akan diselenggarakan hingga tanggal 1 April 2018, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

"Indonesia Fashion Week merupakan perwujudan identitas kebudayaan (cultural identity). Kami selalu berupaya mendorong fashion Indonesia yang membawa ciri dan kepribadian nasional, membantu UMKM sebagai basis penggerak industri kreatif kerakyatan khususnya dalam bidang fashion dengan membantu dan mengarahkan produk dan rancangan yang sedang trendi di pasar," ungkap Poppy Dharsono, Presiden APPMI dan IFW.

(8 Desainer Terkenal Indonesia yang Tergabung dalam Wardah Fashion Journey Siap Tampil di Indonesia Fashion Week 2018 )

Dalam pagelaran busana Indonesia Fashion Week 2018 di hari pertama ini, akan menghadirkan deretan koleksi terbaru dari para desainer ternama Indonesia.

Tema yang pertama adalah Artistic Identity yang akan menampilkan karya dari Anna Budiman, Yogiswari Pradjanti, Gee Batik, Viena KD, D'Ranaya by Dewi Ranaya, Bordir by Tasikmalaya, Levico, Tenun Nambo by Ryani Utami, Adinda Moeda, Roemah Kebaya, Batik Tenun Vi Balikpapan, dan Ida Girlz.

Dan, selanjutnya hari pertama ini akan ditutup dengan pagelaran busana bertajuk Great Toba yang menampilkan karya dari Ariy Arka, Corrie Kastubi, Gea Panggabean, Ivan Gunawan, Ida Royani, Merdi Sihombing, Torang Sitorus, Sikie Purnomo, dan Malika Ussupova.