Find Us On Social Media :

Nuansa Musik Ini Rio Dewanto Rasakan dari Piringan Hitam, Se-Beyonce Itu...

By Al Sobry, Kamis, 29 Maret 2018 | 12:48 WIB

Rio Dewanto

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Sarah Nurhayati

Grid.ID – Kecintaannya terhadap berbagai genre musik membuat aktor tampan Rio Dewanto banyak mengoleksi piringan hitam

Bahkan pagi hari sebelum melakukan aktifitas dirinya selalu rutin untuk mendengarkan musik dari piringan hitam yang sudah dikoleksinya selama ini. 

Menurutnya ada suasana berbeda ketika ia mendengarkan musik langsung dari piringan hitam yang notabene merupakan musik murni tanpa ada campur tangan teknologi. 

(Super Stylish! Putri Sulung Beyonce Mengenakan Wrap Coat Saat Hadiri Grammy Awards 2018)

"Karena ketika kita dengerin (musik dengan) vinyl menurut saya ambiance-nya beda sih, detail suaranya beda," ungkap Rio Dewanto saat ditemui Grid.ID di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (28/3/2018).

"Apalagi ketika kita dapetin musik yang real itu kayak ada kepuasan tersendiri ditambah itu dia saya bisa mengenal atau mengetahui lagu-lagu yang belum saya dengar sebelumnya, di vinyl itu," sambungnya. 

Selain itu, musik dari piringan hitam juga bisa membantu Rio untuk membangun karakter demi kepentingan syutingnya.

"Kalau persiapan bikin film biasanya pasang vinyl, baca skenario sambil mikirin apa yang kira-kira untuk kontemplasi, mikirin karakter, saya punya corner sendirilah buat si vinyl itu," tuturnya. 

Dengannya mengoleksi piringan hitam, Rio sadar bahwa musik itu kaya.

Bahkan dari koleksinya itu Rio jadi turut mendengarkan musik dengan berbagai genre seperti klasik, rock, afrobeat, disco hingga psychedelic.

"Saya enggak fokus hanya satu musik aja, dan kenapa saya suka dengrin vinyl karena dari piringan hitam itu kan kebanyakan banyak lagu-lagu klasik yang saya belum pernah tau akhirnya saya bisa tau 'ternyata pada zaman tahun segitu udah ada yang menciptakan musik luar biasa,"