Find Us On Social Media :

Teka-teki Sekaligus Aksi Kocak dalam Film Partikelir, Karya Perdana Arahan Pandji Pragiwaksono

By Widyastuti, Kamis, 29 Maret 2018 | 19:01 WIB

Para Pemain Film Partikelir di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (28/3/2018) | Nurul Nareswari/Grid.ID

Laporan Wartawan Grid.ID, Nurul Nareswari

Grid.ID - Pertama kalinya komika Pandji Pragiwaksono dipercaya untuk menyutradarai film produksi Starvision bergenre komedi aksi dengan judul 'Partikelir'.

Menurut produser Chand Parwez, Pandji Pragiwaksono memiliki potensi menempati kursi sutradara layaknya komika lainnya seperti Raditya Dika dan Ernest Prakasa.

Cerita 'Partikelir' pun dinilai sebagai salah satu cerita yang paling berpotensi untuk difilmkan di antara sinopsis cerita yang diusulkan Pandji Pragiwaksono.

(BACA: Tak Mau Kalah, Nikita Mirzani Balas Sindiran Lucinta Luna )

Film yang akan tayang pada 5 April 2018 itu menjadi pencapaian dari apa yang telah lama dicita-citakan oleh Pandji Pragiwaksono.

Film tersebut berkisah tentang dua sahabat Adri dan Jaka yang bersama-sama duduk di bangku Sekolah Dasar dan memiliki hobi serupa, yaitu memecahkan kasus layaknya detektif.

Saat dewasa, Adri benar-benar mewujudkan impian masa kecilnya sebagai detektif swasta atau partikelir sementara Jaka memilih karier sebagai pengacara.

Hingga akhirnya, Adri yang pada awalnya hendak menyelesaikan kasus dari seorang wanita cantik bernama Tiara (Aurelie Moeremans) yang curiga dengan ayahnya yang diduga berselingkuh, dihadapkan pada kasus yang lebih besar dibaliknya.

(BACA: Sandy Tumiwa Kepada Pacar Tessa Kaunang: Jantan Jadi Laki-laki, Temui Saya!)

Adri yang sedang dalam keadaan terdesak meminta bantuan kepada teman kecilnya Jaka yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni menjadi detektif.

Walau sempat menolak, akhirnya Jaka luluh setelah dibujuk oleh sang istri Puti (Lala Karmela) untuk membantu Adri.