Find Us On Social Media :

Nangis-nangis Saat Diciduk Polisi, Ratu Keraton Agung Sejagat Masih Sempat Update Instagram Sembari Curhat ke Gubernur Jateng: Kami Diperlakukan Layaknya Teroris Kelas Dunia!

By Siti Maesaroh, Kamis, 16 Januari 2020 | 16:57 WIB

Nangis saat diciduk polisi, Ratu Keraton Agung Sejagat malah masih sempat curhat di Instagram dan ngaku diperlakukan layaknya teroris

Laporan Wartawan Grid.ID, Siti Maesaroh

Grid.ID - Keberadaan Keraton Agung Sejagad yang terletak di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Purworejo, Jawa Tengah sempat menimbulkan kehebohan.

Setelah beberapa hari belakang di muat media, terungkap bahwa kedua raja dan ratu dari keraton tersebut ternyata penipu.

Melansir dari Kompas.com, sang raja yang diketahui bernama Totok dan ratunya yang bernama Fanni Aminadia sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Sebelas Dua Delas dengan Baju Kerajaan Brunei Darussalam, Harga Seragam Keraton Agung Sejagat Tembus Rp 3 Juta dan Wajib Dibayar Setiap Anggotanya

Keduanya bahkan menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan berbagai tipu daya.

Mereka bahkan blak-blakan mengaku memiliki 450 anggota dan telah mendapatkan pengakuan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tak cuma itu saja, keduanya bahkan memalsukan identitasnya dan menggunakan berbagai simbol hingga ideologi untuk menarik korbannya.

Karena dianggap telah meresahkan, polisi langsung bertindak tegas menangkap pelaku untuk mencegah terjadinya korban lebih banyak.

Baca Juga: Koar-koar Sebagai Penerus Majapahit dan Sriwijaya, Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat Melempem Saat Ditangkap Polisi dan Hanya Pakai Kemeja Putih dengan Bawahan Jarik

Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Tengah akhirnya menciduk kedua pelaku karena menyebarkan berita bohong.